Ini, Tempat Belanja Pernak-pernik Imlek Lengkap!

Merayakan hari besar seperti tahun baru Imlek pastinya tidak akan terasa meriah tanpa adanya pernak-pernik atau aksesoris khas Imlek di rumah. Misalnya saja lampion, pajangan bunga, gantungan, dan hiasan lainnya yang bernuansa merah dan emas. Nah, buat kamu yang sedang mempersiapkan segala keperluan dan pernak-pernik Imlek ini dan mungkin sedikit bingung mau mencarinya ke mana, tenang saja. Berikut ini beberapa tempat belanja keperluan Imlek yang bisa kamu coba datangi.

Petak Sembilan, Glodok

Pasar yang sangat kental dengan nuansa tradisional ini pada hari-hari biasanya memang menjual beragam barang-barang khas China. Jadi, tentunya kamu akan dengan mudah menemukan banyak barang yang berhubungan dengan perayaan Imlek yang bisa dibeli. Mulai dari bahan-bahan masakan khas Imlek hingga pernak-pernik Imlek dengan nuansa emas dan merah. Serunya lagi, kamu bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga yang murah, asal kamu jago menawar.

Kampung Cina-Kota Wisata Cibubur

Kampung Cina-Kota Wisata Cibubur

Kampoeng China, Kota Wisata Cibubur

Berkunjung ke tempat ini rasanya seperti kita mengunjung negeri Tirai Bambu secara langsung. Seperti namanya, suasana di Kampoeng China memang kental dengan unsur dan budaya Tionghoa. Kamu bisa menemukan banyak pernak-pernik khas yang kamu beli untuk melengkapi keperluan perayaan Imlekmu. Misalnya saja baju tradisional Tionghoa, lampion, gantungan, hingga pajangan bunga. Sama seperti di Petak Sembilan Glodok, kamu harus pintar-pintar menawar jika ingin mendapatkan harga yang murah. Satu keseruan yang bisa kamu dapatkan saat berbelanja di sini adalah kamu bisa berselfie atau foto-foto dengan latar khas negeri China.

Jalan Cibadak dan Jalan Astana Anyar Bandung

Buat kamu yang berada di Bandung, coba kunjungi jalan Cibadak dan jalan Astana Anyar. Kedua tempat ini sudah terkenal dengan pernak-pernak khas Tionghoa yang di jual di sana. Menjelang Imlek, pasar tersebut tidak hanya dipenuhi oleh penjual tetap namun juga musiman yang memanfaatkan momen Imlek. Di pasar ini kamu bisa menemukan beragam keperluan Imlek lengkap dengan harga yang murah. Kamu bisa membeli secara satuan maupun grosiran.

Pasar Mangga Dua

Untuk pasar satu ini, kamu tidak perlu takut kepanasan, karena tempatnya yang berada di dalam ruangan ber-AC, sehingga kamu bisa belanja dengan nyaman. Barang-barang khas Imlek di pasar ini sangat beragam. Dengan banyaknya toko di dalamnya, maka kamu harus sabar-sabar mencari dari satu toko ke toko lainnya untuk mendapatkan pernak-pernik Imlek berkualitas bagus dengan harga murah.

promo imlek di blanja

promo imlek di blanja

Toko online

Nah, buat kamu yang tidak memiliki waktu untuk belanja ke pasar atau memang malas, kamu bisa coba mencari pernak-pernik Imlek di toko online. Apalagi menjelang Imlek seperti ini, biasanya banyak toko online dan e-commerce yang memberikan promosi menggiurkan. Seperti promo Imlek di blanja yang menawarkan diskon besar-besaran sampai 88%.  Kamu bisa mendapatkan segala keperluan dan pernak-pernik Imlek dengan harga murah, tanpa harus berpanas-panasan atau terjebak macet di tengah jalan. Alternatif yang sangat menguntungkan, bukan?

Nah, selamat berburu pernak-pernik dan keperluan Imlekmu! (Raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *