Wajah Chubby? Ini Dia Teknik Makeup yang Tepat

Setiap wanita tentunya memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, mulai dari oval, kotak hingga bulat. Namun, salah satu kekhawatiran yang sering dimiliki oleh wanita adalah mereka yang memiliki pipi yang chubby dan juga dan juga dagu yang berlipat. Fitur wajah ini memang dapat memberikan kesan wajah yang gemuk, sehingga sering menurunkan kepercayaan diri. Tidak heran bila perawatan menghilangkan double chin di klinik kecantikan banyak digandrungi demi memiliki bentuk wajah yang ideal. Padahal, masalah seperti ini bisa diakali dengan pengaplikasian makeup dan beberapa tips dan teknik khusus untuk wajah chubby, lho. Penasaran Teknik apa sajakah itu? Simak artikel ini lebih lanjut ya!

tips makeup wajah chubby

tips makeup wajah chubby

  1. Memilih foundation yang tepat

Pemilihan foundation haruslah diperhatikan dengan cermat karena warna yang digunakan harus sesuai dengan undertone warna kulit kamu dan juga tipe kulit kamu, baik kering maupun berminyak. Hal ini sangat penting karena dapat memudahkan kamu dalam mengaplikasikan countouring dan highlight nantinya. Gunakanlah warna yang tidak terlalu terang agar warna highlight dapat menonjol dan juga jangan menggunakan foundation yang terlalu gelap agar kamu dimudahkan saat melakukan proses countouring.

  1. Menggunakan teknik countouring yang tepat

Untuk membuat ilusi seakan pipi chubby kamu menjadi tirus, kamu perlu melakukan teknik shading yang tepat. Aplikasikanlah produk countour tepat pada bagian bawah tulang pipi, kedua sisi hidung, harus rahang bagian bawah dan juga di garis rambut bagian dahi. Teknik ini sangat membantu untuk membuat ilusi bayangan seakan-akan seluruh fitur wajah kamu ramping dan tirus.

  1. Menggunakan highlight

Highlighter juga perlu diaplikasikan di beberapa bagian wajah seperti bawah mata, batang hidung, tengah dahi dan juga dagu. Hal ini dilakukan untuk menonjolkan fitur-fitur tersebut sehingga wajah pun terlihat menjadi lebih tirus dari yang sebenarnya. Namun, perlu diingat bahwa highlighter harus menggunakan warna yang lebih terang daripada foundation yang kamu gunakan sehingga memberikan dimensi pada wajah.

  1. Membuat lengkungan pada alis

Bagi wajah bulat, menggambar alis yang memiliki lengkungan sangat penting karena dapat memberikan ilusi wajah yang terlihat lebih panjang. Jangan sampai kamu yang memiliki wajah bulat menggambar alis dengan lurus tanpa memiliki sudut karena justru akan membuat wajah menjadi lebih pendek dan juga bulat.

Nah, itu dia beberapa tips dan teknik yang dapat kamu lakukan dalam berdandan untuk membuat wajah menjadi terlihat lebih tirus dan ramping. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *