Ini Kenapa Kamu Harus Tambahkan Garam ke Kopi!

Kopi merupakan teman sejati untuk kamu yang bekerja di office tower mega kuningan. Bagaimana tidak, kamu sudah berada di balik kubikelmu sejak pagi dan terus bekerja hingga sore hari. Untuk menghalau rasa kantuk yang terkadang datang menghampiri, maka kopi pun menjadi jalan keluarnya. Yap, kafein memang digadang-gadang menjadi cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa kantuk.

Nah, kamu pernah nggak sih merasa bosan dengan rasa kopimu yang kesannya itu-itu saja? Kamu mungkin terbiasa meminum kopi sachet, atau meracik sendiri dengan takaran yang pas, atau bahkan pergi ke kedai kopi di lobi kantor dengan harga yang cukup mahal. Namun tetap saja tidak ada rasa kopi yang sesuai dengan lidahmu. Rasa kopi masih terasa anyir dan membosankan; mungkin karena kamu terbiasa mengonsumsinya setiap hari.

Garam untuk kopi

Garam untuk kopi

Hmm, kalau ini yang kamu rasakan, mungkin ada yang salah nih dengan racikan kopimu.

Biasanya, kita menambahkan gula, susu, atau bahkan krimmer untuk membuat kopi terasa lebih nikmat. Namun demikian, tahukah kamu bahwa ada satu bahan lagi yang membuat rasa kopi terasa lebih creamy, nikmat, dan juga berbeda dari biasanya?

Try adding salt.

Yap, kamu tidak salah baca. Tambahkan sedikit garam ke dalam kopimu. Sedikit saja, jangan banyak-banyak.

Menurut VinePair, menambahkan sedikit garam ke dalam kopi bisa membuat rasa kopi terasa lebih creamy dan juga nikmat. Rasa ‘gurih’ dari garam juga mampu menetralisir rasa pahit dari kopi dan membuatnya terasa lebih smooth. Perpaduan rasa manis, gurih, creamy, dan pahit dari kopi ini pastinya akan membuat kamu lebih segar dan lebih siap bekerja.

Memang sih, menurut beberapa orang yang telah mencoba trik ini, kopi memang terasa lebih nikmat namun terasa asin begitu kopi sudah tinggal sedikit. Ada pula yang mengatakan bahwa kopi masih tetap terasa tidak enak dan membosankan. Namun, preferensi setiap orang berbeda-beda; ada yang suka dan ada yang tidak. Silakan saja coba sendiri: siapa tahu kamu malah menyukainya!

Selamat mencoba dan selamat menemukan racikan yang pas dari kopimu 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *