Soundtrack Drakor Ini Wajib Masuk ke Playlist Kamu!

Baru-baru ini penggemar drama Korea dihebohkan dengan drama The World of the Married Couple yang berhasil menjadi drama kabel dengan rating tertinggi mengalahkan Sky Castle. Selain jalan ceritanya yang menarik, kepopuleran drama Korea tentu tak terlepas dari soundtrack yang membuat kita sebagai penontonnya semakin terhanyut mengikuti kisahnya. Bahkan, beberapa soundtrack drama ada yang lebih populer dibandingkan dengan dramanya. Lantas, pernahkah kamu mendengar soundtrack-soundtack tersebut? Pasti pernah, kan?

Chanyeol-Punch-Goblin-OST

Chanyeol-Punch-Goblin-OST

Berikut merupakan beberapa soundtrack drakor yang wajib kamu dengar, check it out:

  • That Woman, Baek Ji Young.

Buat kamu yang dulunya pernah menonton drakor Secret Garden, pastinya sudah tidak asing lagi dengan soundtrack That Woman? Ya, soundtrack ini memang sangat populer di masanya dan banyak didengar oleh pencinta drakor karena liriknya yang sangat menyentuh. Penyanyi dari soundtrack ini adalah Baek Ji Young, penyanyi balada asal Korea Selatan yang sudah menelurkan banyak sekali lagu hitz.

  • Losing My Mind, Lee Seung Gi.

Siapa yang tidak kenal dengan Lee Seung Gi? Aktor serba bisa yang juga memiliki suara merdu. Terbukti, Seung Gi sudah mengeluarkan banyak album dan beberapa di antara lagu yang dinyanyikan begitu populer, salah satunya Losing My Mind. Lagu ini dulunya merupakan soundtrack dari drama My Girlfriend is Gumiho. Bagi kamu yang udah nonton dramanya pasti tau lagu ini.

  • Always, Yoon Mi Rae.

Kamu pasti langsung galau ketika mendengar soundtrack Always yang dinyanyikan oleh Yoon Mi Rae ini? Ya, ketika didengarkan musik dan lirik dari lagu ini memang sangat menyentuh dan membuat siapa saja yang mendengarkan bisa menangis (jika lagi sedih). Nah, lagu menyentuh ini merupakan soundtrack dari drama Descendants of the Sun.

  • Stay With Me, Punch dan Chanyeol.

Yang dulu sangat menantikan drama Goblin, tentunya tahu soundtrack Stay With Me Yap, tak hanya dramanya saja yang hitz, soundtrack dramanya pun begitu populer dan sangat disukai oleh pencinta drakor. Penyanyi dari soundtrack ini adalah Chanyeol EXO dan Punch. Sudah tidak diragukan lagi bagaimana kualitas suara dari keduanya.

Tak hanya beberapa soundtrack di atas, masih banyak soundtrack lainnya yang juga populer, di antaranya:

  • Suddenly, Kim Bokyung (City Hunter)
  • You’ve Fallen for Me, Yonghwa (Heartstrings)
  • My Destiny, Lyn (My Love From the Star)
  • It’s You, Henry (While You Were Sleeping)
  • When I Saw You, Bumkey (Hwayugi)
  • You Are My Everything, Gummy (Descendants of the Sun)
  • dan sebagainya

Selamat mendengarkan, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *