Sewa Kamar Ala Harry Potter

Memiliki rumah pribadi saat ini memang bisa terbilang sulit, mengingat harganya yang melambung tinggi terutama di daerah Jakarta. Lihat saja situs-situs jual beli rumah Jakarta, harga yang dipampang biasanya tidak kurang dari Rp800 juta. Makanya tidak heran sebagian besar orang memilih untuk menyewa rumah di Jakarta saja. Kebanyakan rumah sewa ini memiliki bentuk serta fasilitas standar, ya namanya juga rumah sewa. Selain itu, kita juga tidak boleh melakukan perubahan pada bentuk rumah tersebut. Paling banter adalah melakukan perubahan warna cat, itu juga harus meminta izin dahulu dengan pemilik rumah.

Namun, ada yang unik dari rumah sewa di daerah Gorton, Manchester, Inggris. Alih-alih menyewakan rumah dengan kamar standar, sang pemilik rumah mencoba menarik perhatian calon penyewa dengan mengubah dan mendekorasi kamar serta ruangan di dalam rumah tersebut semirip mungkin dengan rumah Harry Potter. Dari foto-foto yang di upload pada situs SpareRoom.com, situs khusus untuk sewa rumah di Inggris, terlihat bagaimana ruangan-ruangan dalam rumah tersebut memang dibuat mengikuti dekorasi dari rumah Paman Dursley.

Tempat tidur di bawah tangga ala HarPot

Tempat tidur di bawah tangga ala HarPot

Misalnya saja kamar di dalam lemari yang terletak di bawah tangga persis seperti kamar tidur Harry Potter pada buku pertama. Beberapa netizen pun bahkan membandingkan gambar tempat tidur tersebut dengan gambar kamar tidur Harry Potter untuk membuktikan kemiripannya. Selain kamar tidur di bawah tangga tersebut, kamar lain yang tersambung dengannya pun memiliki dekorasi yang sama dengan kamar Harry Potter di buku ke-dua dan tiga ketika ia mulai pindah ke kamar lantai dua.

Berdasarkan keterangan yang ditulis pada situs yang sama, pemilik rumah memang hanya menyediakan satu kamar tersebut untuk disewakan selama 6 bulan. Meski begitu, mereka tetap menyediakan akses ke ruangan lain, seperti dapur, ruang tamu, dan kamar mandi. Mirip seperti saat kita mengekos dengan berbagi kamar dalam satu rumah.

Untuk satu bulannya, kamar tersebut dihargai cukup tinggi yakni  sekitar Rp5,5 juta/bulan. Sebagai perbandingan saja, kamar dengan tempat tidur double di daerah yang sama rata-rata ditawarkan dengan harga sekitar Rp 4 juta/bulan.

Nah, kalau kamu termasuk ke dalam golongan orang yang literature freak dan ingin mencari inspirasi rumah yang diadaptasi dari novel terkenal, jangan lupa lirik rumah hobbit tanpa tenaga listrik seperti dalam kisah The Lord of The Ring, yaa! (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *