Selain Hemat Biaya, Ini Manfaat Backpacker-an Lainnya

Untuk kamu yang sudah terbiasa menikmati nyamannya tinggal di hunia mewah seperti modern luxurious apartment Kuningan, pernahkah terpikir untuk menantang dirimu sendiri dengan pergi travelling ala backpacker? Alasan utama  para traveller memilih untuk backpaker-an adalah karena lebih menghemat biaya. Menginga mereka tidak perlu  tidur di tempat mewah dan makan hidangan ala hotel bintang lima. Lalu, bila kamu memiliki budget yang berlebih akankah kamu tetap mau travelling dengan cara backpacker?

Perlu kamu ketahui, ternyata terdapat beberapa manfaat backpacker-an yang perlu kamu pertimbangkan selain menghemat budget berpergian, seperti:

Serunya backpacker-an

Serunya backpacker-an

  1. Membangun Karakter

Travelling ala backpacker akan membuat kamu tumbuh sebagai karakter yang lebih baik. Kalau kamu biasanya memiliki karakter manja dan terbiasa hidup mewah, dengan backpacker-an kamu bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri dan dewasa.

  1. Membuat Mental yang Kuat

Sering berjalan-jalan dan menikmati liburan yang mewah pasti memiliki perbedaan yang jauh dengan jalan-jalan ala backpacker. Karena harus mengirit biaya yang harus dikeluarkan, pastinya terdapat tantangan-tantangan sendiri saat berpergian. Dalam menghadapi tantangan ini, kamu secara tidak langsung juga mengasah mental menjadi lebih kuat.

  1. Menentukan Pilihan

Berasal dari tujuan untuk travelling dengan biaya murah, kamu akan dituntut untuk memilih pilihan secara matang. Misalnya untuk memilih alternatif transportasi atau penginapan kamu harus benar-benar mempertimbangkan pilihanmu agar bisa mendapat harga yang paling murah.

  1. Mendapat Pengalaman yang Seru

Meskipun kamu harus meminimalisir pengeluaran saat berpergian, backpacker-an justru akan membuat kamu merasakan pengalaman yang lebih seru dibanding berpergian dengan budget berlebih.

  1. Melatih untuk Hidup Sederhana

Seiring dengan melakukan kegiatan backpacker-an, kamu akan terbiasa hidup sederhana dan tidak boros.

  1. Mengajarkan untuk Bersyukur

Setelah kamu keliling melihat keindahaan dunia dengan cara backpacker kamu akan lebih merasakan susahnya hidup hemat, dan dibandingkan dengan travelling biasa, pastinya akan ada rasa puas tersendiri yang membuat kamu lebih mensyukuri hidup yang kamu miliki.

Bagaimana? Tertarik untuk backpacker-an meskipun kamu memiliki budget jalan-jalan yang berlimpah? (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *