Schokoladenmuseum, Museum Coklat di Jerman

Mencari informasi melalui internet murah memang sangat mengasyikkan. Kita dapat mencari berbagai informasi yang Kita butuhkan. Biasanya informasi yang paling banyak di cari di mesin pencari seperti Google yaitu destinasi wisata di berbagai belahan dunia. Yaa, memang semua orang membutuhkan waktu untuk menenangkan pikiran dan berlibur di berbagai belahan dunia. Nah, bagi kamu yang berniat untuk berlibur  dan menenangkan pikiran, cobalah untuk berliburlah ke Benua Eropa dan mengunjungi Negara Jerman.

Shokoladenmuseum wajib dikunjungi

Shokoladenmuseum wajib dikunjungi

Jerman merupakan salah satu negara yang terkenal akan destinasi wisatanya. Destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Jerman adalah museum. Salah satu museum yang paling sering dikunjungi di Jerman adalah Shokoladenmuseum atau Museum Coklat. Hmm, kedengarannya yummy sekali, yah? Terletak di Köln Jerman, tepat berada di pinggir Sungai Rhein, Schokoladenmuseum didirikan pada tanggal 31 Oktober 1993 oleh pengusaha terkenal asal Jerman Hans Imhoff. Terdapat beberapa julukan untuk museum coklat satu ini yaitu The Schokoladen Museum, Cologne Chocolate Museum, dan The Imhoff-Schokoladenmuseum.

Apa, sih, yang membuat Shokoladenmuseum banyak dijadikan sebagai destinasi wisata mereka yang mengunjungi Jerman? Memasuki Shokoladenmuseum yang besar dan berbentuk mirip sebuah kapal yang sedang berlabuh ini, kamu serasa dibawa menjelajah ke perjalanan 3000 tahun sejarah coklat dunia. Kamu bisa menyaksikan bagaimana coklat ditanam, dipanen, dibuat, dan dipasarkan dalam kurun waktu 3000 tahun. Di dalam museum ini kamu juga dapat melihat proses pembuatan coklat dengan berbagai peralatan canggih dan menghasilkan beragami bentuk coklat, dan serunya lagi kamu bahkan boleh mencicipi hasilnya nanti. Yummy!

Chocolate Fountain

Chocolate Fountain

Selain membuat coklat, museum ini juga menyimpan barang-barang bersejarah. Misalnya saja mangkuk dan tempat minum coklat jaman Mesoamerika pra-Kolumbia, yang dibuat pada abad 18 dan 19. Schokoladenmuseum juga memiliki berbagai peralatan pembuat coklat dari berbagai masa dan dalam berbagai bentuk. Tidak hanya itu saja, Kamu juga dapat melihat tropicarium seluas 10 meter. Tropicarium merupakan tanaman cacao asli dari jenis theobroma cacao dan theobroma grandiflorum.

Kamu juga akan menemukan chocolate fountain alias air mancur coklat setinggi 3 meter dimana petugas museum akan mengambilkan coklat dengan wafer agar Kamu dapat mencicipi coklat dengan wafer coklat. Mau beli oleh-oleh untuk teman atau kerabat? Di bagian tokonya, tersedia banyak produk coklat dalam berbagai bentuk dan kemasan yang bisa kamu beli.

Kamu tertarik untuk mencicipinya? Jangan lupa mengunjungi Schokoladenmuseum saat kamu berlibur ke Jerman! –Sh–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *