Ruang Tamu Menjadi Lebih Comfy dengan Cara Ini

Selain kamar tidur, ruang tamu menjadi area di rumah yang paling sering Anda singgahi setiap harinya. Pasalnya, hampir sebagian besar waktu Anda dihabiskan di tempat ini, entah sekadar bersantai sepulang kerja, atau menghabiskan waktu di akhir pekan dengan binge watching. Oleh sebab itu, tak heran jika ruang tamu seringkali didekorasi sedemikian rupa agar nyaman disinggahi, mulai dari melengkapinya dengan sofa atau bahkan menggunakan rak tv minimalis sebagai tempat untuk menyimpan televisi layar datar Anda.

Nah, agar ruang tamu di rumah lebih comfy dan cozy, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan, yakni:

  1. Bermain dengan tekstur

Siapa sangka dengan mengombinasikan berbagai tekstur dalam satu waktu bisa membuat ruangan terasa lebih nyaman dan semarak? Yap, Anda pun bisa menerapkannya pada ruang tamu Anda. Sebagai contoh, jika sofa Anda berbahan velvet, Anda bisa menambahkan bantal berbahan rajut atau kain katun di atas permukaannya. Perpaduan tekstur ini tak hanya menghadirkan kesan hangat, tetapi juga membuat ruang tamu menjadi lebih cozy.

karpet di ruang tamu

karpet di ruang tamu

  1. Tambahkan karpet

Membuat ruang tamu terasa comfy belum lengkap rasanya jika tidak menambahkan karpet untuk menutupi permukaan lantai. Pilihlah karpet tebal dengan warna netral, lalu tempatkan di bawah sofa. Dijamin, Anda pasti akan lebih kerasan saat bersantai di ruang tamu. Akan tetapi, jangan sampai lupa untuk membersihkannya, ya.

  1. Hadirkan tanaman hias

Sukulen dan juga kaktus mini merupakan salah satu tanaman hias yang bisa Anda letakkan di ruang tamu Anda. Pasalnya, dua jenis tanaman ini tak membutuhkan banyak cahaya matahari dan juga air, sehingga cocok untuk ditempatkan di dalam ruang. Tak hanya itu, kehadirannya pun bisa membuat ruangan terlihat minimalis, sejuk, dan juga lebih menarik.

  1. Aromaterapi

Terakhir, jangan lupa tambahkan lilin aromaterapi di ruang tamu Anda. Pilihlah lilin dengan wangi favorit Anda dan nyalakan saat Anda sedang badmood. Dijamin, aktivitas bersantai di ruang tamu akan terasa lebih nyaman dan Anda bisa relaksasi sambil menikmati me-time Anda.

Nah, siapa bilang mendekorasi ruang tamu agar lebih nyaman membutuhkan banyak uang? Nyatanya dengan beberapa cara sederhana di atas, ruang tamu yang comfy dan cozy juga bisa didapat. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *