Rise of Pressure (ROP) System – Sistem Pemadaman Api dari FSI!

Kebakaran di industri pertambangan memang sangat tidak diharapkan oleh pekerja maupun pemilik industri pertambangan. Sebab, tidak hanya pemilik saja yang rugi, para pekerja pun turut rugi karena hilangnya pekerjaan yang sudah lama mereka geluti. Atas alasan inilah tidak heran jika FSI mengenalkan fire suppression system pertambangan. Di mana, sistem satu ini mampu melindungi dari bahaya kebakaran yang melibatkan bahan-bahan yang mudah terbakar, cairan, dan grease yang mudah terbakar. ROP FSI

Di samping itu, penggunaan sistem ini juga membantu mengontrol sekaligus memberi peringatan jika terjadi kebakaran di industri pertambangan dengan mematikan mesin secara otomatis. Bukan cuma itu, sistem ini pun mampu mendeteksi titik dari sumber api sehingga semakin memudahkan pendeteksian api saat terjadi peristiwa kebakaran di industri pertambangan. Di dalam sistem pemadaman api satu ini terdapat beberapa tipe perangkat, salah satunya adalah Rise of Pressure (ROP) System.

Pernahkah Anda mendengar istilah satu ini? Jika belum, Rise of Pressure (ROP) System merupakan sistem pemadaman api yang mana pada bagian actuation line tidak memiliki pressure. Namun, pressure tersebut ditimbulkan oleh sensor yang terbakar oleh api. Sistem pemadaman ini memiliki berbagai kelebihan, seperti:

  • Ketika dilakukan pemeliharaan secara berkala tidak dibutuhkan discharge.
  • Sangat hemat biaya dan pemeliharaannya pun sangat mudah sekaligus tidak memakan waktu.
  • Indikasi tekanan yang digunakan adalah sistem in-cab.
  • Pengoperasiannya begitu mudah karena memakai pengoperasian pneumatik fail safe.
  • Menggunakan static state actuation circuit.
  • Diproduksi sesuai dengan peraturan AS5062 serta terakreditasi sepenuhnya dengan Active Fire.

Nah, bicara mengenai sistem pemadaman api, maka salah satu produsen terbaik yang menyediakan sistem pemadaman api ini adalah FSI. Sistem pemadaman api yang dimiliki oleh FSI ini bisa digunakan untuk seluruh peralatan yang ada di bidang industri manufaktur, kelautan, transportasi, konstruksi, kehutanan, pertambangan, dan lain sebagainya. Adanya sistem pemadaman satu ini akan semakin memudahkan Anda mendeteksi kebakaran yang mungkin saja terjadi pada industri Anda.

So, untuk mencegah terjadinya kebakaran pada bidang industri, maka gunakan Rise of Pressure (ROP) System dari FSI. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *