Rekomendasi Makanan Sehat yang Disukai Anak

Meskipun sudah menggunakan asuransi kesehatan keluarga, bukan berarti Anda bisa mengabaikan menu makanan harian anak. Ya, agar tumbuh kembang anak tetap terjamin, Anda pun harus menyajikan makanan sehat dan juga bernutrisi. Namun demikian, seringnya anak menolak untuk mengonsumsi makanan sehat karena tidak suka dengan rasanya.

Nah, sebelum Anda pusing, sebetulnya ada banyak rekomendasi makanan sehat yang disukai anak. Apa saja? Simak, ya!

  1. Susu

Susu mengandung kalsium, vitamin D, dan juga protein yang bisa menyempurnakan menu makanan sehat yang dikonsumsi oleh anak setiap harinya. Oleh sebab itu, biasakan untuk menyajikan susu di pagi dan malam hari, agar kebutuhan kalsiumnya terpenuhi. Agar anak lebih semangat mengonsumsi susu, Anda bisa menyajikan susu dengan rasa favoritnya.

  1. Cornflakes

Mengonsumsi sereal untuk sarapan memang bisa menjadi alternatif yang menarik untuk anak. Hanya saja, banyak sekali merk sereal yang justru tidak sehat karena mengandung banyak gula. Nah, untuk menyiasatinya, Anda bisa memilih sereal berupa cornflakes yang tidak manis serta mengandung banyak serat. Sajikan cornflakes ini dengan susu favorit anak dan tambahkan potongan buah segar. Nikmat banget!

  1. Yoghurt

Bingung mencari menu camilan sehat untuk anak? Berikan saja sebotol yoghurt! Yoghurt mengandung probiotik yang bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan juga meningkatkan nafsu makan. Tak hanya itu, yoghurt juga kaya akan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang serta gigi. Disarankan untuk memilih yoghurt yang plain karena rendah gula dan tidak mengandung perisa.

  1. Tuna

Anda juga bisa memilih ikan tuna sebagai pilihan sajian untuk menu makan anak. Tuna mengandung protein, omega-3, vitamin, dan juga mineral yang baik untuk dikonsumsi. Hanya saja, patut diingat juga kalau ikan tuna tidak boleh dikonsumsi terlalu banyak. Anda bisa menyajikan ikan tuna setidaknya dua kali seminggu. Racik ikan tuna dalam bentuk sandwich agar lebih nikmat dan disukai anak.

Itu dia beberapa rekomendasi menu yang sudah pasti disukai oleh anak. Punya rekomendasi makanan sehat yang disukai oleh anak Anda? Coba share, yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *