Rekomendasi Bekal Anak Sekolah yang Praktis dan Nikmat

Liburan sudah berakhir, kini saatnya kembali ke sekolah dengan semangat baru yang membara! Tak hanya anak-anak saja yang harus mempersiapkan diri untuk kembali ke sekolah, Anda pun sebagai Ibu harus bersiap, lho. Sudah mendapatkan inspirasi untuk bekal sekolah anak? Jika biasanya Anda hanya menyiapkan nasi putih dengan telur ceplok atau bola-bola mie, mengapa tak berkreasi dengan menyiapkan menu Fried Rice Seasoning with meat yang dipadukan dengan sayuran segar? Anak pun pastinya akan lebih semangat untuk memakan bekalnya di sekolah.

Memang sih, keterbatasan waktu seringkali menjadi alasan mengapa Anda tak bisa menyiapkan bekal anak. Nah, dengan rekomendasi bekal berikut ini, diharapkan anak bisa membawa bekal nikmat yang bisa Anda siapkan dalam waktu singkat. Cek, ya!

  1. Frittata. Frittata sendiri merupakan makanan asal Italia yang terbuat dari telur dengan topping daging, keju, dan juga sayuran. Namun, berbeda dengan makanan olahan telur lainnya, frittata ini memiliki tekstur yang lembut dan gurih, serta lumer ketika dikonsumsi. Cara membuatnya pun mudah: tumis semua bahan sampai matang, tambahkan telur, lalu cetak dalam wadah. Sajikan dengan parutan keju atau saus bolognese yang nikmat. Dijamin, anak pasti suka!
  2. Roti bakar srikaya. Jika anak suka makanan manis, coba siasati dengan mencoba berbagai macam selai untuk olesan roti. Alih-alih memilih selai cokelat atau stroberi, Anda bisa mencoba selai srikaya yang nikmat. Agar tampilannya semakin menarik, Anda bisa menggunakan cetakan roti yang sesuai dengan karakter favorit anak. Susun dengan rapi di dalam kotak bekal, sajikan dengan potongan buah segar, serta susu dalam botol. Voila, jadi deh bekal yang praktis dan menarik.
  3. Nasi gulung telur. Ingin membuat bekal yang mengenyangkan? Coba resep berikut ini: nasi gulung telur! Ya, alih-alih menyajikan nasi dan telur saja, mengapa tak mengkreasikan keduanya? Anda bisa membuat telur dadar terlebih dahulu, lalu isi dengan nasi yang sudah dibumbui. Anda juga bisa menambahkan sosis, potongan daging asap, atau bahkan ayam di tengahnya sebelum digulung. Setelah digulung rapat, potong kecil-kecil dan simpan dalam kotak bekal. Unik, kan?
  4. Spaghetti bolognese dengan parutan keju. Terakhir, Anda juga bisa membuat spaghetti bolognese dengan parutan keju yang banyak untuk bekal anak ke sekolah. Siapa sih yang tidak suka spaghetti? Tak hanya mengenyangkan, rasanya juga enak. Sebelum mengantar anak ke sekolah, coba deh luangkan waktu untuk membuat spaghetti ini. Untuk saus bolognese-nya sendiri bisa Anda beli di pasaran.

Itu dia beberapa rekomendasi menu raktis dan nikmat untuk bekal sekolah anak. Tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *