Rapikan Dapur Sempit dengan Cara Ini

Anda memiliki dapur sempit baik di rumah ataupun premium apartment Jakarta? Dan terlihat berantakan, namun masih bingung harus membersihkan sudut yang mana terlebih dahulu? Maka, Anda sangat disarankan untuk mengikuti cara merapikan dapur sempit yang akan kami tuliskan di artikel ini. Dijamin, setelah melihat penjelasan yang kami berikan ini, dapur sempit Anda pun akan terlihat bersih dan rapi. Dapur yang rapi, tentu terhindar dari kuman penyakit, bukan?

Lantas, cara seperti apakah yang bisa kamu ikuti, agar dapur sempitmu mampu menampung semua peralatan memasakmu? Langsung saja kita lihat pembahasannya di bawah ini:

Ide merapikan dapur sempit

Ide merapikan dapur sempit

  1. Masukkan barang ke lemari khusus. Agar barang tidak semakin berantakan di dapur sempit, alangkah baiknya masukkan seluruh barang baik berupa peralatan memasak maupun bumbu masak ke lemari khusus yang bisa dimasukkan banyak barang. Terkadang, dapur akan terlihat kian sempit, bilamana barang dibiarkan berantakan di sekitar dapur. Untuk itu, letakkan semua barang ini di lemari khusus.
  2. Mengkategorikan peralatan makan di rak khusus. Peralatan makan yang tidak dirapikan, tentu membuat dapur pun terlihat berantakan. Maka dari itu, pastikan Anda selalu merapikan kembali peralatan makan ini. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa mengkategorikan peralatan tersebut di sebuah rak khusus. Dengan begini, tentunya ketika dibutuhkan sangat mudah dicari dan terlihat lebih rapi dari biasanya.
  3. Manfaatkan dinding dapur. Apakah dinding dapur Anda kosong? Maka, coba manfaatkan sebagai tempat untuk meletakkan barang berupa gelas, botol kopi maupun teh, sendok untuk memasak, dan sebagainya. Selain memberikan kesan rapi, dinding yang dijadikan sebagai tempat peletakkan barang ini pun dapat pula memberi kesan wah untuk dapur Anda.
  4. Menggantung peralatan dapur di alat khusus. Nah, jika Anda tidak ingin menggunakan lemari khusus, maka peralatan dapur pun bisa Anda gantungkan di sebuah alat khusus yang diletakkan di bagian atas wastafel. Dengan melakukan ini, maka dapur tidak akan kelihatan berantakan lagi.

Gimana? Mudah sekali bukan merapikan dapur sempit yang berantakan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *