Promosi Apple untuk Star Wars

Kehebohan film Star Wars yang berjudul The Force Awakens, tampaknya belum surut juga meski filmnya sudah tayang di layar lebar sejak bulan Desember lalu. Berbagai informasi terkait dengan film perang bintang itu muncul di situs internet, tv kabel, bahkan di media-media cetak. Semua orang ingin ikut serta dalam kemeriahan film ini, termasuk raksasa teknologi, Apple.

Tampilan ost Starwars di Apple Music

Tampilan ost Starwars di Apple Music

Adalah Jonathan Ive, yang terkenal sebagai perancang produk-produk besutan Apple. Jonathan Ive mengakui bahwa ia adalah penggemar film Star Wars sejak kecil. Film yang bercerita tentang kisah di masa depan itu kemudian menginspirasi Ive untuk menciptakan desain produk Apple yang terkenal saat ini. Misalnya saja warna putih yang identik dengan desain-desain produk Apple yang kita gunakan. Ive menyatakan bahwa ia terinspirasi oleh tokoh-tokoh dalam film perang bintang tersebut yang memakai topeng berwarna putih plus pedang-pedang yang bersinar. Tidak heran jika setelah membaca fakta ini, Anda pastinya langsung membayangkan perbedaan antara desain produk Apple dengan film Star Wars, bukan?

Fakta ini muncul setelah Jonathan Ive mengatakannya dalam acara lelang dalam proyek amal yang digagas oleh Bono U2 melalui RED. Keterikatan itu dirasakan oleh Ive karena ia sangat menggilai film Star Wars sejak kecil. RED sendiri merupakan dana amal yang dimaksudkan untuk mengumpulkan dana demi memberantas penyakit AIDS, malaria, dan TBC di Afrika.

Dalam acara tersebut, Jonathan Ive dan seorang rekannya dari Apple bertindak sebagai kurator. Mereka menjual benda-benda rancangan Apple yang kental dengan unsur teknologi dan inovasi. Tidak hanya itu, mereka juga menjual sebuah helm Star Wars yang dilengkapi dengan tanda tangan George Lucas. George Lucas sendiri merupakan pencipta film Star Wars yang juga bertindak sebagai produser. Helm ini tadinya hendak dijual dengan harga $15.000, namun akhirnya terjual dengan harga $245.000. menakjubkan!

Dan untuk meramaikan perilisan film The Force Awakens, Apple pun memutar musik-musik bertemakan perang bintang tersebut dalam fitur radio di Apple Music. Dalam channel radio tersebut, pengguna bisa mendengar musik-musik yang pernah diputar dalam film Star Wars dari masa ke masa. Dengan perilisan musik tersebut, pihak Apple Music berharap bisa menghadirkan suasana perang bintang di mana pun Anda berada.

Tidak hanya musik yang bisa didengar dalam radio di Apple Music ini. Anda juga bisa menemukan suara lighsaber, suara robot, dan juga suara milik Darth Vader. Untuk memutarnya, Anda tinggal membuka aplikasi Apple Music di semua perangkat Apple kemudian pilih fitur Radio, Featured, dan Star Wars. Apple pun membuka pre-order untuk Anda yang ingin mendapatkan musik theme song dari film The Force Awakens dan juga menjual musik theme song dari edisi terdahulu. (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *