Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Sofa Bed untuk Menonton TV

Sofa bed merupakan pilihan terbaik untuk bersantai di rumah sembari menikmati hiburan dari tv kabel dan internet cepat di rumahmu . Pasalnya, sesuai dengan namanya, sofa bed ini memang berbentuk seperti sofa, namun bisa juga diubah menjadi tempat tidur. Ukurannya yang besar membuat kita bisa berbaring di atasnya dengan nyaman. Hmm, aktivitas bersantai sambil menonton televisi seharian menjadi lebih menggoda dan ekstra comfy. Terlebih, sofa bed ini multifungsi karena bisa juga dijadikan sebagai tempat tidur. Cocok deh untuk dijadikan ‘investasi’ ketika ada kerabat yang menginap di rumah.

Namun demikian, sebelum membelinya, kita juga butuh mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya:

  1. Ukuran cukup besar. Mengingat sofa bed ini bisa dijadikan sebagai tempat tidur, tidak heran jika sofa bed hadir dalam ukuran yang cukup besar. Untuk itu, pastikan apakah ada lahan yang tersisa bagi kita untuk menyimpan sofa bed. Apakah sofa bed bisa disimpan ruang tamu? Apakah kita bisa bebas bergerak nantinya dengan kehadiran sofa bed ini? Pertimbangkan hal tersebut sebelum membeli agar tidak menyesal nantinya.
  2. Pastikan sofa bed bisa masuk melalui pintu rumah. Masih berkaitan dengan poin di atas, selain memastikan sofa bed muat di ruang tamu, pastikan pula bahwa sofa tersebut bisa masuk melalui pintu rumah kita. Sebab apa fungsinya membeli sofa bed yang bahkan tidak bisa dibawa masuk ke dalam rumah?
  3. Harga sofa bed sedikit lebih mahal dibanding sofa pada umumnya. Jadi, jangan kaget ketika melihat harga sofa bed di pasaran lebih tinggi atau bahkan bisa lebih mahal dari tempat tidur. Ini bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli, terutama kalau budget kita terbatas.
  4. Beli online kadang lebih murah. Setelah yakin dengan tiga pertimbangan di atas, hal lain yang bisa dijadikan bahan pertimbangan adalah tempat membelinya. Sekarang ini, furnitur yang dijual secara online kadang memiliki harga yang lebih miring dibanding di toko mebel. Hal ini disebabkan karena produsen tidak perlu menyewa toko untuk menjual barang dagangan mereka. Tidak heran deh jika harganya bisa menjadi lebih murah. Akan tetapi, jika kita memang ingin membeli furnitur secara online, pastikan distributornya sudah terpercaya, ya!

Itu dia beberapa pertimbangan sebelum membeli sofa bed. Sebaiknya dipikirkan matang-matang dulu ya agar tidak menyesal nantinya. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *