Perluas Network, Ini Dia Tips Bersosialisasi di Co-working Space!

Salah satu benefit yang diincar saat bekerja di co-working space adalah memperluas networking. Namun bersosialisasi di co-working space tidak semudah bersosialisasi dengan karyawan lain ketika kamu bekerja di office space Jakarta Pusat. Pasalnya, di co-working space kamu harus membaur bersama orang lain yang tak terikat dalam satu perusahaan yang sama. Bahkan setiap harinya mungkin kamu akan menjumpai orang yang berbeda-beda. Tentunya, hal ini akan sangat menyulitkan, terutama untuk kamu yang baru pindah kerja. Oleh karena itu, kamu butuh tips khusus untuk bersosialisasi dengan member lain di co-working space. Nah, ingin tahu bagaimana? Yuk, simak tipsnya di bawah ini!jaringan bisnis

  • Cukup senyum saat berpapasan

Senyum atau menyapa sesama member saat berpapasan bisa jadi langkah awal untuk menjalin hubungan sosial. Misalnya saja, saat berpapasan di ruangan, kamu bisa senyum dan mengucapkan selamat pagi. Mereka pun tentu akan senang mendapat sapaan hangat dari rekan lain di pagi hari. Dengan senyuman, kamu bisa membuka diri dengan orang lain dan membuka peluang untuk berkenalan dengan mereka.

  • Boleh basa-basi asal friendly

Setiap orang memiliki cara bersosialisasi yang berbeda-beda. Kalau kamu tipe yang suka basa-basi untuk memulai sebuah obrolan, maka tak masalah. Justru basa-basi yang friendly bisa menjadi pembuka obrolan yang baik untuk memperluas networking. Kamu bisa bertanya di mana tempat mereka tinggal, atau sudah berapa kali bekerja di co-working space ini, dan lain-lain.

  • Sering mampir ke ruang bersama

Di dalam co-working space biasanya terdapat ruang kerja pribadi dan ruang bersama. Nah, jika kamu bekerja di ruang kerja pribadi, maka cobalah untuk sekali-sekali bekerja di ruang bersama. Biasanya di ruang bersama tersedia lounge agar para member bisa membaur dan bersosialiasi. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengobrol dengan member lain. Siapa tahu kamu menemukan insight baru yang bermanfaat untuk project yang sedang kamu kerjakan.

  • Aktif ikut event yang diadakan co-working space

Selain tempat bekerja, co-working space juga kerap mengadakan event khusus untuk para member. Nah, di event seperti ini kamu bisa berkenalan dengan member lain. Kamu pun bisa menawarkan diri untuk bergabung dengan tim yang mengorganisir event tersebut. Dengan begitu, kamu akan lebih cepat akrab dengan member lain.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar lebih mudah bersosialisasi di co-working space. Semoga bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *