Meniru Perawatan Kecantikan Ala Marie Kondo

Kamu yang senang menonton via media streaming Netflix pastinya sudah tahu tentang serial berjudul Tidying Up with Marie Kondo. Reality show yang dibawakan oleh Marie Kondo ini memang mengubah hidup banyak orang menjadi lebih efisien. Marie Kondo sendiri merupakan seorang perempuan asal Jepang, yang bertubuh mungil dan memiliki kulit putih nan bersih. Namun demikian, tak hanya soal filosofi dan tips bersih-bersih rumah saja, ternyata perawatan kecantikan ala Marie Kondo juga membuat para perempuan penasaran, nih! Kamu tentunya mau dong mendapatkan insight tentang bagaimana Marie Kondo merawat kulitnya atau apakah ia menggunakan sabun mandi untuk kulit kering atau tidak? Well, coba simak detailnya dalam artikel berikut ini!

tips kecantikan Marie Kondo

tips kecantikan Marie Kondo

Tidying Up with Marie Kondo merupakan reality show milik Marie Kondo, yang diadaptasi dari buku karya beliau. Buku berjudul The Life-Changing Magic of Tidying Up: The Japanese Art of Decluttering and Orginizing ini laris manis di seluruh dunia karena mampu mengubah hidup banyak orang. Marie Kondo percaya bahwa menyingkirkan benda-benda yang tidak mendatangkan kesenangan bisa membuat hidup kita menjadi lebih baik dan juga efisien. Saking larisnya buku tersebut, Marie Kondo pun sempat masuk ke dalam daftar ‘100 Orang Paling Berpengaruh’ versi majalah Time pada tahun 2015. Keren, ya?

Nah, di balik kesuksesannya, Marie Kondo ternyata tetap mampu mempertahankan kesederhanaannya. Ia selalu tampil simpel, dengan dandanan tipis dan kulit yang terlihat terawat. Dilansir dari Purewow, Marie Kondo pun memberikan tips perawatan kecantikan versinya.

Sederhana tapi efisien

Untuk perawatan kulit harian, Marie Kondo mengaku bahwa ia hanya menggunakan minyak pembersih untuk mengangkat kotoran yang tertinggal, pelembap dengan tekstur ringan, dan juga air mawar. Sementara itu, untuk make up, Marie Kondo lebih senang menggunakan riasan yang ‘light’. Ia akan menggunakan primer, mengoleskan foundation tipis-tipis, menambahkan blush on, dan menyempurnakannya dengan lipstik berwarna merah muda. Paduan ini akan membuat wajahnya terlihat lebih segar, merona, dan juga terlihat bersih.

Sementara itu, Marie Kondo juga lebih senang menggunakan ekstensi bulu mata. Konon, hal ini dilakukan agar ia tak perlu menambahkan make up di area mata.

Well, ternyata sederhana sekali, ya? Gimana menurutmu? Tertarik untuk meniru perawatan kecantikan ala Marie Kondo ini? Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *