Pentingnya Memiliki Asuransi untuk Rumah

Selain membuat asuransi kebakaran dan properti, ternyata memiliki asuransi untuk rumah sangat penting sekali loh untuk Anda. Kenapa? Yup, jika Anda mempunyai asuransi yang diperuntukkan untuk rumah ini, rumah Anda pun akan terlindungi apabila terjadi kecurian maupun masalah lainnya yang tidak diinginkan. Selain itu, dengan memiliki asuransi rumah ini, akan memberikan ketenangan kepada Anda terkait dengan aset berharga yang dimiliki. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda sangat penting membuat asuransi untuk rumah ini. Yuks, disimak ulasannya di bawah ini!

Pentingnya asuransi rumah

Pentingnya asuransi rumah

  1. Melindungi rumah dari pencuri dan perampok. Memiliki asuransi rumah ternyata bisa melindungi rumah Anda dari pencurian maupun perampokan. Jika ada seseorang yang mencuri barang berharga di dalam rumah, maka asuransi akan menghitung berapa nilai harga yang sudah hilang dan langsung menggantinya dengan yang baru atau memberikan uang ganti rugi sesuai dengan nilai tanggungan.
  2. Memberikan perlindungan pada saat rumah terkena bencana. Perusahaan juga akan memberikan perlindungan kepada semua pelanggan yang sudah membuat asuransi rumah, pada saat terjadi bencana yang diakibatkan oleh bencana alam. Misalnya, rumah Anda tertimpa pohon yang tumbang yang membuat atap rumah mengalami kebocoran, sehingga Anda tidak bisa melakukan aktivitas di rumah. Selain itu, pihak asuransi pun juga akan memberikan biaya sampai rumah selesai diperbaiki.
  3. Menanggung kerusakan yang terjadi. Seperti yang kita ketahui, perusahaan asuransi akan memberikan perlindungan maupun tanggungan yang terjadi pada saat rumah ditimpa bencana baik dari alam maupun dalam rumah itu sendiri. Contohnya, pihak asuransi akan menanggung apabila terjadi kerusakan yang disebabkan gempa bumi, angirn ribut, kebakaran, banjir, sengatan listrik, kerusakan pipa air, dan lain sebagainya.
  4. Melindungi nilai jual rumah. Rumah merupakan salah satu investasi yang memberikan keuntungan yang sangat besar kepada Anda. Apabila rumah yang Anda tinggali direnovasi, tentunya nilai jual rumah akan semakin meningkat pula. Namun, jika rumah yang sudah direnovasi dan dijual tidak disukai oleh para pembeli. Disinilah pihak asuransi akan berperan penting, dimana nilai rumah akan tetap terlindungi meski sudah direnovasi.

Nah, itulah beberapa alasan pentingnya Anda memiliki maupun membuat asuransi untuk rumah. Tunggu apalagi, yuks segera membuat asuransi! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *