Pentingnya Memilih Alas Kaki Nyaman di Hari pernikahanmu!

Bukan hanya sepatu nyaman wanita yang harus diperhatikan untuk penampilan sehari-hari, namun alas kaki pengantin juga menjadi perhatian untuk Anda pada saat di pelaminan. Alas kaki ini, terkadang tidak terlalu dipikirkan karena cenderung mrmentingkan gaun apa yang akan dikenakan, padahal hal itu sangat penting untuk kenyamanan selama berjam-jam di atas pelaminan. Bagi yang menganggap itu tidak penting, salah besar. Tidak terbayang bila Anda harus berdiri berjam-jam dengan alas kaki yang tidak sesuai dengan kaki Anda, terlebih untuk pengantin wanita. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan memilih alas kaki untuk hari pernikahan Anda:

sepatu pernikahan

sepatu pernikahan

  1. Bahan dan Bentuk Alas Kaki

Material dan bentuk sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki adalah hal penting yang harus selalu diperhatikan saat memilih sepatu pengantin. Setiap pengantin memiliki bentuk tulang dan panjang yang berbeda. Untuk itu, jangan paksakan kakimu untuk memakai sepatu yang tidak sesuai, karena akan timbul rasa sakit akibat kejangnya otot. Apalagi, Anda harus berdiri selama berjam-jam di pelaminan.

  1. Model Harus Sesuai dengan Kondisi

Berbagai model alas kaki pengantin wanita memang banyak, harus dicocokkan dengan tema baju yang dipakai. Misalnya, flatshoes cocok untuk Anda yang mempunyai postur tubuh tinggi dan memakai pakaian nasional modern. High heels juga bisa Anda pakai untuk lebih memperlihatkan lekukan kaki. Namun sekali lagi, sesuaikan dengan tema gaun yang Anda pakai.

  1. Sesuaikan ukuran dan kontur kaki

Terlalu seringnya memaksakan dengan ukuran yang ada, memang menjengkelkan. Rasa sakit pasti akan timbul ketika Anda harus berlama-lama di atas pelaminan dan menganggu Anda. Agar lebih aman, baiknya jika dibuat custom agar lebih sesuai dan nyaman.

  1. Pemilihan Warna Yang Sesuai

Jika gaun pengantin Anda berwarna putih gading, Anda bisa memilih dengan warna yang sama, atau jika Anda ingin terlihat lebih eye catching dan berani, sosok yang berani, maka  bisa memilih warna cerah seperti biru safir atau hijau zambrud. Anda juga bisa melihatkan kepribadian Anda dengan warna yang dipakai.

Itulah yang harus diperhatikan demi menunjang hari pernikahan Anda agar terlihat lebih cantik dan nyaman dikenakan. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *