Pentingkah Asuransi Kesehatan untuk Orangtua?

Semua orang pasti akan berusaha memberikan yang terbaik bagi keluarga yang disayanginya. Dari mulai tempat tinggal terbaik, pendidikan terbaik untuk anak, dan yang tidak kalah penting yaitu asuransi kesehatan keluarga terbaik. Dengan membeli produk asuransi terbaik, maka Anda bisa memberikan perlindungan kesehatan yang maksimal untuk keluarga tak peduli seperti apapun kondisi finansial Anda saat itu.

Namun, ketika berbicara keluarga, mungkin orang hanya fokus pada anak dan istri/suami saja. Lalu bagaimana dengan orangtua? Padahal orangtua adalah orang paling berjasa yang telah merawat kita sejak kecil hingga dewasa. Masa iya Anda memberikan perlindungan maksimal pada keluarga Anda tapi tidak pada orangtua Anda?

asuransi kesehatan untuk orang tua

asuransi kesehatan untuk orang tua

Memang, kenyataannya cukup banyak orangtua yang saat ini justru tidak terlindung oleh asuransi apapun, termasuk asuransi kesehatan. Akibatnya ketika sakit, anak harus segera mengumpulkan uang untuk biaya pengobatannya.

Itulah sebabnya, sangat penting juga bagi Anda memikirkan asuransi kesehatan yang terbaik untuk orangtua yang Anda sayangi. Dengan begitu, orangtua Anda akan tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal dan Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan masalah biayanya.

Namun yang perlu Anda ketahui yaitu, biaya premi pada asuransi untuk orangtua ini tergolong cukup mahal. Sebab risiko yang harus ditanggung oleh perusahaan asuransi juga cukup besar. Semakin bertambahnya usia seseorang, akan semakin tinggi pula risikonya untuk menderita berbagai macam penyakit. Dari mulai penyakit ringan, kritis, hingga komplikasi. Apalagi jika semasa muda, gaya hidup orangtua Anda tidak sehat dan semakin meningkaatkan risiko datangnya penyakit.

Tidak hanya itu, produk asuransi kesehatan untuk orangtua juga memiliki lebih sedikit pilihan dibandingkan dengan produk asuransi kesehatan keluaarga pada umumnya. Seringkali perusahaan asuransi hanya memberikan perlindungan rawat jalan pada asuransi kesehatan murni yang ditujukan untuk orangtua. Sementara fasilitas pembiayaan rawat inap hanya diberikan pada asuransi kesehatan yang menjadi rider dari asuransi unit link.

Nah, jika Anda tertarik untuk mendaftarkan orangtua dalam perlindungan asuransi kesehatan, ada baiknya segera melakukannya. Sebab biasanya asuransi akan membatasi usia maksimal pendaftaran adalah 65-70 tahun. Jika lebih dari itu maka perusahaan asuransi pasti akan menolaknya. Namun, jika orangtua Anda sudah menjadi peserta, maka bisa menikmati perlindungan tersebut hingga usia 80 tahun karena manfaat asuransi bisa diperpanjang hingga usia tersebut. Akan tetapi, sebelum berencana membuat asuransi kesehatan untuk orangtua baiknya perhatikan dulu beberapa hal seperti masa tunggu, kondisi penyakit sebelumnya, dan lainnya.

Jadi, tertarik untuk memberikan perlindungan kesehatan maksimal pada orangtua Anda? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *