Peletakan Tempat Tidur yang Harus Dihindari Menurut Feng Shui

Ingin menata kamar tidur di Apartemen Pondok Cabe yang baru saja Anda tempati? Tak ada salahnya menggunakan ilmu feng shui sebagai referensi. Feng Shui merupakan metode yang digunakan dari Tiongkok kuno untuk menciptakan keseimbangan dalam rumah tinggal. Dipercaya, jika penataan ruang sesuai dengan metode feng shui, maka bisa mendatangkan kebahagiaan dan kesukesan.

Benarkah? Anda boleh percaya atau tidak. Namun, secara garis besar, aturan-aturan yang dari metode feng shui ini, sedikit banyak juga terkait dengan logika. Misalnya saja larangan dalam meletakan tempat tidur dekat dengan pintu kamar. Jika diletakan dekat dengan pintu, Anda bisa saja mudah terkejut saat ada orang masuk. Nah, masih banyak larangan feng shui lainnya dalam penataan tempat tidur. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini!

  • Jangan menempatkan cermin mengarah ke tempat tidur

Cermin yang menghadap ke arah tempat tidur akan merefleksikan bayangan Anda dan dipercaya justru dapat menguras energi ketika Anda tidur. Padahal mestinya saat tidur Anda bisa memulihkan energi. Bahkan bila Anda sekamar dengan pasangan, cermin dipercaya dapat memberi ruang untuk ketidaksetiaan.

  • Hindari sorotan cahaya langsung ke tempat tidur

Merasa tidur Anda kurang nyenyak? Mungkin selama ini Anda tidur dengan lampu yang menyorot langsung ke tempat tidur. Pasalnya, sorotan cahaya dapat menyebabkan perasaan tertekan dan membuat tidur kurang berkualitas. Untuk menghindarinya, Anda bisa mematikan lampu atau menggunakan lampu tidur yang cahayanya redup.

  • Hindari menggantungkan barang-barang berat di atas tempat tidur

Barang-barang berat seperti kipas angin atau lampu chandelier di atas kasur dapat menimbulkan energi yang dapat menekan kehidupan Anda sehari-hari. Secara logika, jika barang-barang berat yang diletakan persis di atas tempat tidur terjatuh, juga bisa membahayakan Anda.

  • Jangan meletakan tempat tidur persis di bawah jendela

Meletakan tempat tidur di bawah jendela dipercaya dapat menghisap energi saat Anda tidur. Jika memungkinkan, pindahkan tempat tidur Anda atau tutupi jendela dengan gorden.

  • Letakan tanaman di luar kamar tidur

Anda mungkin pernah melihat desain kamar tidur minimalis dengan dekorasi tanaman hijau. Namun dalam metode feng shui, tanaman terlalu menciptakan banyak energi sehingga dapat mengganggu istirahat Anda. Sebaiknya, tetap letakan tanaman di luar kamar tidur.

Bagaimana, sudahkah Anda menerapkan metode feng shui dalam penataan kamar tidur Anda? Semoga membantu! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *