Menghadirkan Nuansa Aesthetic Ala Kamar Korea di Apartemen

Sedang berpikir untuk mendekorasi kamar apartemen BSD milikmu? Mungkin dekorasi ala kamar Korea bisa kamu terapkan. Sekarang ini, interior ala kamar Korea dengan nuansa putih, pencahayaan temaram, minimalis, dan juga sedikit sentuhan skandinavia sedang naik daun. Kamu bisa menemukan referensinya dengan mudah di Instagram atau bahkan Pinterest. Tertarik? Simak artikel di bawah ini, yuk!

kamar ala korea aestetik

kamar ala korea aestetik

  1. Dinding putih

Pertama dan terutama, pastikan dinding kamar yang ingin didekorasi memiliki warna putih. Mengapa? Pasalnya, warna dinding yang putih akan menghadirkan kesan minimalis dan juga bersih, sehingga akan mempermudah proses dekorasi nantinya. Warna dinding yang putih juga membuat kamu lebih tenang, fokus, dan tidak terdistraksi saat menghabiskan waktu di kamar.

  1. Elemen kayu

Kamar ala Korea belum lengkap rasanya jika tidak didominasi oleh elemen kayu. Masyarakat sana biasanya menggunakan lantai parket kayu, rak atau lemari yang terbuat dari kayu, atau bahkan sekadar hiasan meja yang terbuat dari kayu. Elemen ini dihadirkan bukan tanpa alasan—sebab perpaduan warna dinding putih dan elemen kayu akan menghadirkan nuansa skandinavian di kamar, yang identik dengan estetika ruangan.

  1. Lengkapi dengan bunga kering

Poin berikutnya adalah bunga kering. Kamu bisa menggunakan botol bening, kemudian mengisinya dengan bunga kering yang bisa dibeli dengan mudah. Atau jika kamu ingin menghemat biaya, boleh juga gunakan bunga segar yang dipetik sendiri di halaman rumah. Letakkan vas tersebut di meja sisi tempat tidur atau di atas rak, voila!

  1. Dominasi putih, beige, dan sedikit cokelat

Untuk menghadirkan dominasi ketiga warna ini, sebenarnya mudah saja, kamu bisa bermain di seprai, korden, meja, atau furnitur lainnya. Yang pasti, perpaduan antara warna putih, beige, dan cokelat dapat menghadirkan kesan hangat dan juga lebih terang.

  1. Pencahayaan temaram

Terakhir, seperti yang sudah disinggung di atas, kamar ala Korea identik dengan nuansa yang teduh dan juga tenang. Untuk mencapainya, kamu bisa menggunakan lampu dengan penerangan yang temaram sehingga ketika malam tiba, nuansa tenang dan santainya bisa tercapai.

Nah, itu dia beberapa elemen yang bisa kamu tambahkan di kamar untuk menghadirkan nuansa aesthetic ala Korea. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *