Ini dia desainer pria Indonesia yang mendunia!

Dunia fashion identik dengan kaum hawa. Namun tidak demikian dengan seiring berkembangnya zaman, kaum adam juga bisa bergelut di bidang ini, mulai dari merancang baju casual pria hingga baju pengantin. Karya yang dihasilkan oleh beberapa desainer pria Indonesia ini, tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga sudah dikenal di tingkat dunia. Karya yang dihasilkan pun bukan hanya sekadar pakaian, melainkan juga pernak-pernik aksesori juga lho!

Oscar Lawalata

Oscar Lawalata

  1. Oscar Lawalata

Oscar Lawalata merupakan salah satu desainer Indonesia yang berprestasi di tingkat dunia. Oscar sudah wara wiri untuk memamerkan Batik di perayaan internasional. Belum lama kakak dari Mario Lawalata ini, sudah memamerkan batik rancangannya dalam acara  UNESCO Head Quarter pada Juni 2018.

  1. Didit Hediprasetyo

Anak dari Prabowo Subianto dan Titik Soeharto ini, sudah dikenal dan menghasilkan banyak karya yang dikenal di mancanegara. Cucu Mantan Presiden RI Ke 2 ini, memang tidak diragukan lagi hasil karyanya. Terbukti Didit yang merupakan Lulusan dari Parsons School of Design, pernah merancang pakaian artis-artis dunia seperti Anggun hingga Carly Rae Jepsen. Selain itu, Didiet juga merupakan perancang desain interior BMW Individual Series 7 yang merupakan mobil eksklusif dari BMW.

  1. Sabbatha Rahzuardi

Terkenal dan sukses dengan Brand Tasnya “Sabbatha”, pria asal Bali ini sudah merancang tas hingga digunakan oleh artis-artis dunia, seperti Katie Holmes dan Julia Roberts.

  1. Adjie Notonegoro

Sudah lalang melintang di dunia fashion sejak lulus dari pendidikan desainer di sekolah mode Esmod Modelle L’ECole Paris dan Mueller und Sohn Modeschule di Jerman, Adjie kembali ke tanah air dengan mendirikan butik bernama “House of Adjie” pada 1986. Desainer kondang ini sudah menghasilkan karya busana yang dipakai oleh beberapa lapisan, seperti petinggi negara Gus Dur, Bill Clinton hingga Fidel Castro. Selain itu artis dunia ternama seperti Mariah Carey dan Kylie Minogie juga memakai karya pria berusia 57 tahun ini.

  1. Didiet Maulana

Didiet yang merupakan lulusan Arsitek, banting stir menjadi seorang perancang busana. Kini, Didiet dengan karyanya yang dikenal dengan Ikat Indonesia by Didiet Maulana, sudah diakui dunia. Salah satunya adalah karya Didiet yang dikenakan di acara Grammy Award 2016. Tas yang menggunakan bahan tenun mampu menarik perhatian dunia.

Kita patut bangga dan terus mendukung karya anak bangsa, pastinya selain untuk memajukan fashion Indonesia, para anak bangsa ini, juga mempunyai misi untuk terus memamerkan kekayaan warisan budaya Indonesia di mancanegara. Menembus ruang sudah membuktikan bahwa karya anak Indonesia layak diakui di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *