Negara Eropa dengan Pusat Wisata Murah

Banyak orang mengira bahwa keliling Eropa hanyalah impian semata karena harganya yang menguras kantong. Tingginya minat untuk mengunjungi negara-negara di Eropa membuat agen travel membentuk berbagai macam paket hemat keliling Eropa. Jika Anda dapat membuat itinerary personal untuk diajukan, berikut adalah beberapa negara di benua Eropa dengan pusat wisata yang memiliki harga bersahabat dengan budget Anda.

  1. Sofia, Bulgaria

Salah satu spot yang terkenal di Sofia adalah Vitosha Boulevard. Lantai berhiaskan batu bata warna-warni terbentang sepanjang Banya Bashi yang dibangun pada masa Kesultanan Ottoman. Meskipun pada zaman yang sama dibangun hampir 70 mesjid, namun Banya Bashi Mosque adalah satu-satunya yang masih aktif digunakan sebagai rumah ibadah.

  1. Krakow, Polandia

Anda akan dibawa berkeliling ke daerah Auschwitz-Birkenau dan tambang garam Wieliczka. Selain dapat menikmati arsitektur dari St. Mary’s Basilica, Anda juga dapat berkunjung ke Stained Glass Museum (Muzeum Witrazu), dan  Polish Aviation Museum. Rata-rata tiket masuk ke museum-museum ini berada di bawah Rp200.000.

  1. Bukares, Romania

Jika Anda fans dari film animasi Hotel Transylvania, maka Anda akan tertarik untuk mengunjungi asal-usul drakula, yang berada di  Transylvania and Dracula’s Castle. Selain itu, Anda juga bisa berkunjung ke  Stavropoleos Monastery, dan mencicipi kuliner khas Romania di Bohemian Bucharest Markets and Mahallas Walking Food.

  1. Belgrade, Serbia

Walau tidak banyak dikunjungi wisatawan, kota Belgrade di Serbia ternyata menyimpan banyak hal menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Kalemegdan Park, Benteng Belgrade, Gereja Saint Sava, dan Museum Nikola Tesla. Seperti yang Anda ketahui, Nikola Tesla adalah penemu radio dan remote control.

  1. Budapest, Hungaria

Anda pasti tak asing dengan judul instrumental klasik Blue Danube. Masterpiece tersebut mengambil nama dari Sungai Danube yang terbentang di Budapest. Selain itu, Anda juga bisa berkeliling dan bereksplorasi di sekitar kastil Buda, Fisherman Bastion, Hősök tere dan Pulau Margaret.

  1. Istanbul, Turki

Anda dapat mengunjungi berbagai spot-spot bernilai historis tinggi hanya di Istanbul, Turki. Beberapa di antaranya adalah Museum Hagia Sophia yang dulunya merupakan rumah ibadah aktif, Istana Dolmabache, berlayar di Selat Bosphorus, dan berbelanja berbagai makanan dan barang khas Turki di Grand Bazaar.

  1. Kiev, Ukraina

Sama seperti di Paris, Kiev Pechersk Lavra merupakan catacombs yang memiliki jalur gua bawah tanah. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi Andriyivskyy Descent, jalanan yang dipenuhi berbagai macam pertokoan dan Pyrohiv, bangunan tradisional khas Ukraina yang merangkap museum terbuka.

Dengan mencari tahu mengenai tempat-tempat dengan biaya yang murah, Anda dapat menghemat dan tetap dapat menikmati berkeliling di negara-negara benua Eropa. Namun, selain Eropa, Anda juga bisa lho mengunjungi negara Afrika yang memiliki wisata alam liar. Dijamin, perjalanan liburan Anda akan semakin menyenangkan apabila mendatangi wisata tersebut. Yuk, datangi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *