Menyembuhkan Eksim Secara Alami

Istilah ‘Eksim’ mungkin tidak lagi asing didengar. Namun sebenarnya, apa itu Eksim? Secara singkat, eksim adalah sebuah penyakit kulit yang ditandai dengan kondisi di mana kulit menjadi kering, pecah-pecah, gatal, dan berwarna kemerahan atau membentuk ruam. Umumnya, penyakit ini bisa disembuhkan dengan cara alami, yakni menggunakan sabun susu kambing.

Penyakit eksim ini biasanya muncul pada muka, bagian dalam siku, bagian belakang lutut serta pada tangan dan kaki. Bisa juga muncul di tempat dan bagian – bagian yang sering berkeringat dan bersinggungan.

Walau penyebab eksim masih belum diketahui secara pasti hingga saat ini, kemunculan eksim sering dikaitkan dengan factor genetik dan lingkungan. Eksim yang sering Anda jumpai merupakan eksim atopik. Penelitian lain menyebutkan bahwa eksim biasa muncul pada bayi dan anak – anak dan hilang dengan sendirinya pada usia 2 tahun ke atas. Namun ada juga yang berlanjut hingga usia dewasa.

Penggunaan obat dari dokter memang secara cepat menyembuhkan gejala – gejala eksim ini, namun ada baiknya jika Anda menggunakan bahan yang lebih alami dibandingkan dengan obat berbahan kimia yang berasal dari pabrik. Salah satu bahan alami tersebut adalah sabun susu kambing dari Velvy. Kandungan yang terdapat pada produk ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan dipercaya mampu menyembuhkan eksim yang muncul pada kulit, inilah yang menjadi alasan utama mengapa Anda harus mencoba produk Velvy susu kambing ini.

Di mana dalam produk ini tersimpan kandungan vitamin dan AHA yang cukup tinggi sehingga membantu menyembuhkan dan menghilangkan gejala maupun eksim atopik. Eksim, karena beberapa berkaitan dengan faktor genetik, menyebabkan penyakit ini dapat timbul kembali sewaktu – waktu dan tidak dapat selamanya sembuh. Namun hal ini juga tergantung kepada kondisi lingkungan dan kulit penderita. Penggunaan sabun susu kambing secara teratur dapat memberikan pencegahan dan mengurangi kemunculan eksim dalam jangka waktu yang cukup lama, selama sabun susu kambing tersebut masih digunakan.

Selain faktor genetik, eksim atopic juga dapat muncul akibat kulit yang bersentuhan atau bersinggungan dengan beberapa zat tertentu. Zat – zat pemicu eksim ini pada umumnya disebut dengan zat iritan. Beberapa zat yang terkandung dalam pembersih rumah tangga, deterjen, sabun, klorin dan bahkan bahan wol dapat menjadi zat iritan. Faktor lainnya yang juga dapat menimbulkan eksim pada kulit adalah perubahan suhu yang ekstrem.

Ada baiknya jika Anda mengunjungi dokter spesialis kulit yang Anda percaya untuk memeriksakan lebih lanjut apabila Anda memiliki gejala alergi dan muncul gejala maupun eksim ketika Anda menggunakan atau menyentuh sesuatu yang memiliki zat iritan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *