Ini Dia Menu Bolognese Selain Spagheti yang Bisa Dicoba!

Bagi kebanyakan orang, bolognese sauce with meat lekat sekali dengan menu makanan tradisional Itali yang bernama spaghetti. Yup, saus berbahan dasar tomat dan daging cincang ini merupakan template pelengkap pasta berbahan dasar tepung terigu. Kamu bisa menemukan menu spageti dengan saus bolognese di restoran mana pun yang menjual menu pasta tersebut. Namun, kalau kamu bosan dengan spageti, sebetulnya kamu bisa, lho, berkreasi dengan saus bolognese untuk menu makanan lain. Penasaran panganan apa yang cocok dengan cita rasa manis dan asam saus ini? Simak lebih lanjut, ya!

  • Nasi goreng

Tak sedikit orang Indonesia yang merasa belum makan kalau belum mengonsumsi nasi. Yup, menu masakan satu ini cocok sekali buat kamu yang juga memiliki prinsip demikian. Kamu bisa membuat nasi goreng dengan saus bolognese, lho! Rasa asam manis dari tomat dan gula yang dimiliki saus ini tidak salah jika dikombinasikan dengan nasi hangat. Daging cacah yang sudah terolah bersama kuah saus pun bisa jadi lauk untuk nasi gorengmu. Tapi jika kamu merasa kurang, kamu juga bisa menambahkan telur dalam masakanmu ini.

  • Roti

Suka sarapan dengan roti? Saus bolognese bisa, lho, kamu jadikan isian roti kamu! Rasa asam dan manis, serta cincangan daging dalam saus ini akan memberikan cita rasa segar dan penuh. Jadinya, sarapan kamu dengan dua potong roti akan mengenyangkan. Menu ini juga bisa jadi substitusi dari sarapan pagi dengan roti manis berisikan selai cokelat, kacang, atau buah-buahan.

  • Otak-otak atau batagor

Mau coba sesuatu yang lebih Indonesia? Otak-otak atau batagor bisa jadi camilan yang cocok sekali untuk dipadukan dengan saus bolognese! Rasa asin dari otak-otak dan batagor yang digoreng dengan tepung akan menimbulkan cita yang kaya saat dipertemukan dengan saus bercita rasa asam dan manis ini. Tekstur daging cincang yang ada dalam saus pun memberikan rasa baru untuk gorengan otak-otak dan batagor yang kamu buat.

Bagaimana? Sudah tahu mau mengolah saus bolognese-mu dengan menu apa? Selamat memasak, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *