Menghias Ruang Tamu? Lakukan 4 Hal ini

Ruang tamu merupakan ruangan yang cukup berperan banyak dalam keindahan rumah. Bagaimana tidak, setiap orang yang datang berkunjung ke rumah pastinya akan melewati dan bersinggah di ruang tamu walaupun hanya untuk berbincang-bincang saja. Tidak hanya sofa minimalis saja yang harus Anda sisipkan di ruang tamu agar fungsi dan keindahan ruangan menjadi cantik dan nyaman untuk ditempati, namun ada berbagai hal yang perlu ditambahkan ke dalam ruang tamu Anda agar terlihat lebih menyenangkan dan indah untuk disinggahi hingga para tamu merasa betah untuk duduk di dalamnya. Nah, maka dari itu simak artikel ini yang akan mengulas tentang apa saja hal yang perlu Anda tambahkan di ruang tamu.(source:dekoruma)ruang tamu

  1. Dinding Mural

Jika pemasangan wallpaper ataupun cat dengan warna yang menarik sudah sering dilakukan dan diterapkan di beberapa rumah kerabat atau saudara Anda, lakukanlah hal baru agar ruangan Anda terkesan inovatif dan menyenangkan. Anda bisa menambahkan mural dinding dengan tone warna yang sesuai dan sudah direncanakan sebelumnya dengan tema ruangan Anda. Jika Anda merasa tidak cukup berbakat untuk melakukannya sendiri, Anda bisa menggunakan jasa desainer ruangan untuk melakukan hal ini.

  1. Galeri dinding

Memajang foto ataupun hiasan dengan cara menempelkannya di dinding sehingga terlihat seperti kolase sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Demi membuat ruangan Anda terkesan unik dan beda dari yang lainnya, Anda dapat menggunakan ambalan yang diposisikan di atas sofa untuk menyangga semua hiasan ataupun foto-foto yang Anda miliki. Dengan cara ini, ruang tamu Anda akan terlihat menjadi lebih dinamis.

  1. Koleksi rak terbuka

Rak tertutup untuk menyimpan buku, kaset ataupun koleksi pribadi jika diletakkan di rung tamu akan membuat ruangan terkesan sesak dan penuh. Maka dari itu, disarankan bagi Anda untuk menggunakan rak buku terbuka agar terlihat lebih santai dan juga koleksi-koleksi yang Anda miliki secara tidak langsung akan menjadi penghias ruangan.

  1. Tanaman hias

Cara yang stau ini pastinya sudah sering diterapkan oleh orang banyak untuk menghias ruang apapun. Selain untuk menghias, penggunaan tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan akan membuat udara ruangan menjadi lebih bersih dan sejuk. Sekali melompat, dua batu terlampaui, ya?

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membuat ruang tamu Anda terlihat lebih menarik dan nyaman untuk disinggahi oleh keluarga maupun tamu. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *