Menghadirkan Nuansa Shabby Chic di Apartemen

Tinggal di apartemen memang membuat Anda tidak bebas dalam mendandani hunian Anda. Namun demikian, bukan berarti Anda harus berdiam diri dan menerima tatanan ruang yang template begitu saja. Anda bisa lho melakukan sedikit make over pada properti Indonesia Anda, dengan menghadirkan sedikit nuansa yang berbeda di dalamnya. Salah satunya adalah dengan menghadirkan nuansa shabby chic.

Shabby chic sendiri merupakan istilah yang diciptakan oleh majalah The World of Interiors di tahun 1980. Istilah ini mulai populer di Amerika sekitar tahun 1990-an. Interior shabby chic biasanya identik dengan motif floral dan didominasi dengan warna pastel yang klasik dan manis. Nah, untuk menghadirkan nuansa shabby chic di apartemen, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

ide dekorasi shabby chic

ide dekorasi shabby chic

  1. Berikan sentuhan vintage di furnitur apartemen. Bukan berarti Anda harus membeli furnitur baru untuk menghadirkan nuansa shabby chic, Anda bisa kok memberikan sentuhan vintage, di furnitur yang sudah ada di apartemen. Misalnya dengan memberikan tutup lampu berbahan kain pada lampu meja, menambahkan bantal mungil dengan renda untuk sofa di ruang tamu, atau menambahkan karpet antik untuk menutupi permukaan lantai.
  2. Gunakan tirai dan taplak meja yang bermotif floral. Seperti yang sudah disebutkan di atas, shabby chic identik motif-motif floral. Untuk itu, Anda bisa menggunakan tirai dan taplak meja yang bermotif floral dengan warna-warna pastel. Dengan demikian, apartemen pun bisa lebih hidup dan terlihat manis.
  3. Beli dekorasi dinding. Mengingat Anda tak bisa mengubah warna cat apartemen, Anda bisa mengakalinya dengan membeli dekorasi dinding. Sekarang ini, ada banyak sekali wallpaper yang dibingkai dengan pigura hitam atau putih yang bisa menghias dinding polos apartemen Anda. Jangan lupa untuk memilih ilustrasi menarik dengan warna-warna pastel untuk menghidupkan suasana, ya.
  4. Menambahkan bunga segar. Langkah terakhir, Anda bisa menambahkan bunga segar dan menatanya di atas meja. Simpan bunga di dalam vas lucu dan ganti setiap beberapa hari sekali. Selain bisa membuat ruangan menjadi lebih segar, kehadiran bunga ini juga bisa membuat nuansa shabby chic menjadi lebih terasa.

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghadirkan nuansa shabby chic di apartemen. Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *