Mengapa perlu Asuransi Jiwa untuk Anak?

Kebanyakan orang sudah mengerti betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa, baik asuransi jiwa syariah maupun asuransi jiwa biasa, namun masih sedikit yang memiliki asuransi tersebut untuk anak. Ya, selama ini asuransi jiwa identik digunakan untuk orang dewasa atau mereka yang berada dalam usia produktif dan merupakan tulang punggung keluarga. Tidak salah memang, karena fungsi utama dari asuransi jiwa adalah untuk mengganti pemasukan utama yang hilang karena meninggalnya tulang punggung keluarga.

Sementara itu, anak-anak dianggap tidak memerlukan asuransi jiwa karena mereka tidak memiliki tanggungan. Meski begitu, bukan berarti memiliki asuransi jiwa untuk anak tidak memiliki keuntungan lain. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu memiliki asuransi jiwa untuk anak, di antaranya:

Asuransi jiwa untuk anak

Asuransi jiwa untuk anak

Resiko penyakit keturunan

Beberapa keluarga khawatir akan kesehatan anaknya dalam jangka waktu panjang karena resiko penyakit keturunan. Nah, bila ini meruapakan salah satu kekhawatiran atau kondisi yang Anda alami, maka tidak ada salahnya untuk mengambil asuransi jiwa untuk anak Anda. Dengan begitu anak Anda tidak perlu lagi khawatir gagal dalam melakukan tes kesehatan saat harus mengambil asuransi jiwa di masa mendatang saat telah dewasa dan berkeluarga. Mengingat, saat anak masih berusia dini, kesehatan tentu masih lebih terjaga sehingga lebih mudah untuk mendapatkan asuransi jiwa ini.

Masa berkabung dan biaya pemakaman

Tidak ada yang lebih menyedihkan dibandingkan dengan kehilangan anggota keluarga, terutama anak-anak. Dengan memiliki asuransi asuransi jiwa bagi anak, setidaknya keluarga yang kehilangan dapat berkabung tanpa perlu memikirkan besarnya biaya pemakaman yang tidak sedikit.

Premi yang lebih murah dan nilai investasi

Semakin muda usia pemegang asuransi, biasanya semakin murah juga premi yang dikenakan. Selain itu, beberapa asuransi jiwa juga memberikan keuntungan lain berupa investasi. Nah, bila Anda mengambil paket asuransi plus investasi ini, maka semakin lama masa asuransi tentu akan semakin besar juga nilai investasi yang didapat nantinya.

Dari tiga alasan yang telah dijabarkan tadi, rasanya tidak bisa dipungkiri lagi bahwa memiliki asuransi jiwa untuk anak memang diperlukan. Apalagi kita tidak pernah tahu umur seseorang, setidaknya dengan memiliki asuransi jiwa tersebut, Anda bisa tenang mengetahui bahwa anak Anda telah terlindungi setiap saat. (raw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *