Menentukan Katering Pernikahan Agar Tidak Kecewa

“Dekorasinya sih bagus, tapi sayang makanannya nggak ada yang enak!”. Pasti kamu pernah mendengar kalimat tersebut saat sedang menghadiri resepsi pernikahan. Memang makanan memegang peran yang sangat penting. Bahkan seandainya kamu mengambil wedding package Hotel Jakarta dengan konsep sederhana tetapi berhasil menyajikan makanan yang enak, tamu akan lebih puas dibandingkan pesta mewah dengan makanan yang tidak enak. Parahnya lagi, hal tersebut bisa terus diingat oleh tamu-tamu yang datang, loh!

Katering Pesta Pernikahan

Katering Pesta Pernikahan

Supaya kamu tidak mengalami masalah seperti di atas, berikut ini adalah tips yang bisa diterapkan saat memilih katering untuk pesta pernikahanmu:

  • Food tester

Sebelum kamu menentukan katering yang ingin digunakan, mereka pasti akan menyediakan fasilitas food tester terlebih dahulu. Menu food tester ini biasanya diambil dari menu saat mereka menyediakan pesanan dari pernikahan orang lain. Jadi kamu benar-benar bisa mengetahui bagaimana rasa makanan yang sebenarnya.

Bahkan, ada juga yang tidak hanya memberikan food tester tetapi juga mengizinkan kamu untuk melihat langsung bagaimana penyajian makanannya. Pada saat food tester ini, pastikan bahwa setidaknya 75% dari makanan yang disajikan sesuai dengan seleramu.

  • Referensi

Tidak ada salahnya meminta referensi dari kerabat mengenai katering pernikahan yang bagus. Dan akan lebih baik lagi jika kamu memang pernah mencoba katering tersebut saat datang ke pernikahan kerabat yang mereferensikan. Dengan begitu, secara tidak langsung kamu bisa melakukan 2 kali food tester.

Pertama saat datang ke pernikahan kerabatmu dan kedua saat kamu meminta food tester langsung dari katering tersebut. Hal ini akan membuatmu bisa membandingkan rasanya, apakah tetap stabil enak ataukah ada perubahan. Jika perubahan rasanya terlalu jauh, kamu patut waspada karena artinya kamu tidak akan tahu kualitas rasa dari katering tersebut di hari pernikahanmu nanti.

Porsi Katering

Selain memilih katering yang tepat untuk acara pernikahanmu, menentukan menu dan porsi yang dipesan juga tidak kalah penting. Untuk menu pondokan, kamu sebenarnya tidak perlu memesan sejumlah tamu undangan tetapi jangan terlalu sedikit juga. Misalnya kamu menyebar 200 undangan, maka kamu bisa memesan 150 porsi. Sebab untuk pondokan bukan hal yang aneh jika cepat habis.

Untuk menu prasmanan sendiri, kamu juga sebenarnya tidak perlu memesan sejumlah undangan. Ketika kamu menyebar 200 undangan, artinya diperkirakan ada 400 tamu yang datang. Kamu tidak perlu menyediakan menu prasmanan sampai 400 porsi karena kenyataannya banyak tamu pernikahan yang tidak makan atau makan hanya sedikit untuk sekadar mencoba saja.

Semoga informasi di atas bermanfaat. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *