Membeli Tiket Pesawat Online? Ikuti Tips Ini!

Kita semua sudah sangat bergantung dengan internet. Akui saja hal itu. Bahkan saking bergantungnya dengan internet, untuk urusan perencanaan perjalanan seperti membeli tiket pesawat saja selalu kita lakukan secara online! Bahkan urusan asuransi perjalanan saja menggunakan jasa asuransi travel online. Duh, di dunia yang serba digital seperti sekarang ini, rasanya apa-apa serba cepat saja ya. Nah, kalau kalian ingin membeli tiket pesawat online, ikuti tips ini ya!

Rencanakan perjalanan

Masih sering berpikir kalau jalan-jalan yang menyenangkan itu merupakan perjalanan yang disusun secara mendadak? Itu pola pikir yang salah, lho! Sebab kalau kamu ingin berlibur dalam jangka waktu yang panjang, it is best to plan well in advance, apalagi ketika kamu harus memesan tiket pesawat. Semakin jauh tanggal dari pembelian tiket sampai waktu perjalanan, maka semakin murah pula harga yang harus kamu bayarkan. Bahkan beberapa maskapai penerbangan merekomendasikan agar pembeli melakukan booking tiket setidaknya 3 bulan sebelum tanggal pergi. tips-beli-tiket-online

Bandingkan harga

Entah itu untuk melakukan booking tiket pesawat atau hotel, membandingkan harga selalu sangat membantu sekali, lho. Sebab maskapai penerbangan sering menawarkan harga tiket berdasarkan jumlah bagasi yang ditampung. Semakin kecil ukuran bagasinya, maka semakin murah juga tiket pesawatmu. Untuk itu, kalau kamu adalah tipe-tipe orang yang senang pergi dengan bawaan sedikit, maka tiket jenis ini cocok untukmu.

Cek fasilitas

Saat melakukan booking tiket secara online, cek juga apakah makanan termasuk ke dalam tiket atau tidak. Hal ini penting, terlebih jika kamu bepergian jarak jauh yang membuat kamu harus makan untuk mengisi perut. Jika ada tiket yang harganya tidak jauh berbeda namun menyajikan fasilitas makanan, maka lebih baik kamu pesan tiket yang itu bukan?

Refunds dan peraturan lainnya

Baca dengan baik bagian refund and other policies pada website tempat kamu melakukan pembelian tiket penerbangan. Banyak orang yang menyangka bahwa peraturan tersebut sama seperti maskapai pada umumnya dan tidak akan merugikan konsumen. Akan tetapi, terkadang beberapa peraturan juga bisa merugikan lho. Untuk itu, jangan lupa untuk diperhatikan ya.

Nah, semoga membantu dan selamat berburu tiket pesawat online! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *