Membangun Garasi? Terapkan Hal-hal Ini

Kendaraan merupakan salah satu barang yang sangat amat disayangi oleh para pemiliknya. Keinginan untuk menjaganya pasti juga sangat tinggi. Tidak heran jika orang-orang yang baru saja membeli rumah murah Cibubur akan memikirkan untuk penempatan mobilnya dengan membuat garasi. Ya, garasi memang sangat dibutuhkan di setiap rumah demi menghindari kehilangan kendaraan yang biasanya diakibatkan karena meletakkan mobilnya di pinggir jalan. Namun, tidak bisa dipungkiri juga bila ukuran rumah yang dimiliki memang kecil dan tidak memungkinkan untuk memiliki garasi. Tapi jika rumah Anda masih memungkinkan untuk membuat garasi, simak artikel ini lebih lanjut untuk mengetahui kiat-kiat yang harus diperhatikan saat hendak membuat garasi untuk mobil Anda.

Membangun garasi

Membangun garasi

  1. Ukuran yang tepat

Jika Anda hendak membangun garasi, menentukan ukuran yang tepat sangat amat dibutuhkan demi menghindari kemungkinan tidak muatnya kendaraan untuk masuk ke dalamnya. Untuk Anda yang memiliki mobil kecil seperti city car sebaiknya garasi mobil dibuat dengan ukuran 2,4 m x 4,8 m, tapi untuk mobil yang lebih besar dari pada itu, haruslah dibuatkan garasi yang berukuran 3 m x 6 m, atau 3 m x 5,5 m dengan tinggi setidaknya 2,8 m. Akan sangat disarankan untuk melebihi spasi untuk meletakkan barang-barang lainnya.

  1. Ventilasi udara

Tidak hanya ruangan di dalam rumah saja yang memerlukan ventilasi, garasi pun merupakan ruangan yang perlu ventilasi untuk sirkulasi udara yang baik. Jika tidak ada ventilasi, kendaraan dapat berjamur. Selain itu, ventilasi juga dibutuhkan untuk membuang asap kendaraan saat Anda memanaskan kendaraan.

  1. Sisakan ruangan untuk penyimpanan barang

Barang-barang yang dibutuhkan untuk kendaraan pastinya banyak. Mulai dari alat-alat untuk membetulkan mesin, ban serep hingga keperluan untuk mencuci mobil atau motor. Untuk itu, sisakanlah ruangan yang cukup untuk meletakkan barang-barang keperluan kendaraan yang lainnya. Akan sangat disarankan juga untuk menyiapkan rak untuk peletakan yang rapi.

  1. Pastikan aman

Jika Anda sudah memiliki garasi, pastinya Anda menginginkan keamanan yang ekstra untuk kendaraan Anda. Unsur keamanan ini memang sangat penting untuk garasi. Adan dapat menggunakan rolling door, sliding door, folding door,  sampai pintu elektrik dengan remote control.

Itu dia beberapa kiat-kiat yang perlu Anada terapkan di garasi Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *