Mau Beli Bra? Ketahui Dulu Jenisnya!

Melansir dari situs kompas.com, menggunakan bra yang tepat tentu dapat menentukan kenyamanan sekaligus membantu menghindari kerusakan tulang belakang. Namun demikian, sayangnya tak jarang dari para wanita yang salah dalam memilih ukuran bra meski sudah membeli merk bra berkualitas sekalipun. Padahal, menurut anjuran, wanita yang memiliki payudara besar sebaiknya menggunakan full cup bra, sedangkan untuk yang memiliki payudara kecil ada baiknya memilih bra tanpa padding.

Nah, bicara mengenai bra, maka terdapat beberapa jenis bra yang bisa kamu pilih untuk digunakan sehari-hari. Berikut adalah daftarnya:

  • Plunge

Salah satu jenis bra yang bisa kamu gunakan adalah plunge. Plunge sendiri dirancang dengan bagian tengah yang lebih rendah dibandingkan bra jenis lainnya, meskipun demikian jenis bra ini masih tetap bisa menyokong payudaramu dengan baik, kok. Biasanya, bra satu ini lebih cocok digunakan untuk wanita yang memiliki payudara berukuran kecil. Dan penggunaannya pun bisa dipadu-padankan dengan busana V-neck maupun low cut. Cobain, deh!

  • Tshirt

Tak hanya pakaian, bra pun ada yang disebut dengan nama T-shirt. Nah, khusus untuk bra jenis ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari karena bra tidak akan tercetak ketika digunakan. Yang lebih menguntungkan, bra ini pun terbuat dari bahan yang sangat empuk sekaligus lembut sehingga saat dipakai tidak akan menyakiti payudaramu. Namun, khusus untuk wanita berpayudara besar pilihlah jenis bra tanpa padding agar mengatasi gangguan leher.

  • Balconette

Jika dilihat sekilas, bra ini memang terlihat hampir mirip dengan bra full cup karena memiliki cakupan yang baik dan berbentuk bulat sempurna, akan tetapi sayangnya bra ini tidak mampu menutupi payudara dengan penuh. Meskipun demikian, bra ini tetap nyaman saat digunakan, kok. Bra balconette ini sendiri terdiri atas dua versi, yakni dilengkapi dengan padding atau tanpa padding.

  • Full cup

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bra dengan jenis full cup ini sangat cocok dipakai untuk wanita yang memiliki payudara ukuran besar. Ini karena bra dapat menutupi seluruh payudara sekaligus nyaman digunakan. Karena itulah bra ini sangat banyak dipilih oleh para wanita.

Itu dia beberapa jenis bra yang wajib untuk diketahui. Nah, karena bra terbuat dari bahan khusus, sebaiknya ketika mencucinya kamu harus mengetahui cara tepat mencuci bra agar tetap awet dan tidak mudah longgar. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *