Masih Ingat dengan Hp Jadul dari Samsung Ini?

Sebelum bermunculan handphone canggih yang bisa digunakan untuk bermain game online sekaligus media sosial yang penggunaannya hanya memakai kuota gratis dari internet Bali. Dulunya, sempat keluar handphone yang cukup populer di zamannya, salah satu contohnya adalah handphone yang dikeluarkan oleh Samsung. Meskipun kini sudah ditinggalkan oleh penggunanya, dan dianggap sebagai hp jadul,  tapi jangan salah jika handphone ini dulu sangat berjasa memberikan informasi melalui via suara maupun pesan teks kepada pengguna lainnya.

Nah, kembali bernostalgia, berikut kami suguhkan sejumlah handphone jadul dari Samsung yang mungkin pernah kamu gunakan zaman dulu. Yuks, disimak!

samsung jadul SGH series

samsung jadul SGH series

  1. Kamu pernah menggunakan handphone ini? Berarti seharusnya sekarang kamu sudah nikah, guys! Sebab, handphone pintar ini dirancang pada tahun 1985, dan baru diperjualbelikan kepada konsumen pada tahun 1988. Tercatat, SH100 ini merupakan handphone dibuat pertama kali oleh Samsung. Kendati demikian, sayangnya handphone ini hanya laku terjual sekitar 2.000 unit akibat dari kalah saing dengan handphone Motorola maupun Nokia.
  2. SGH Series. Pada tahun 90an silam, Samsung pun kembali mengeluarkan handphone jadul terbarunya dengan merk SGH Series. Dikeluarkannya handphone ini karena gagalnya penjualan handphone Samsung seri SH100. Terlepas dari itu semua, di handphone SGH Series ini Samsung tampaknya melakukan perubahan besar-besaran. Dimana, handphone bisa ditutup dengan bagian atasnya menempel langsung ke tombol pengetikan. Semenjak dikeluarkannya handphone SGH Series ini barulah Samsung mendapatkan nama di mata publik dunia.
  3. Samsung Egeo. Masih mengusung tema, yang mana bagian tombol ditutupi dengan layar bagian atas, Samsung pun kembali mengeluarkan versi terbaru dengan nama Samsung Egeo. Handphone merk ini dibuat dengan berbagai warna dan memiliki berat hanya sekitar 80 gram. Selain itu, handphone ini pun akan langsung memberikan notifikasi jika pesan tidak kamu baca selama 5 menit lebih. Yang paling mengejutkan, dulunya handphone ini dibarendol dengan harga sekitar 3 jutaan.
  4. Samsung SCH-A2000. Samsung seri ini mungkin bisa dikatakan sebagai handphone pertama yang dilengkapi dengan dua buah layar. Yang mana, layar pertama terletak di bagian depan, dan yang kedua berada di bagian dalam. Menariknya, penggunaan konsep yang sangat menawan ini sampai sekarang masih digunakan untuk pembuatan seri terbarunya.

Gimana? Apakah kamu dulu pernah menggunakan salah satu handphone di atas? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *