Ini Dia Manfaat Vitamin C untuk Kulit

Kulit yang sehat dan halus akan membuat penampilan semakin cantik. Sayangnya kulit yang cantik tidak mungkin terwujud begitu saja tanpa adanya perawatan. Sama seperti tubuh, kesehatan kulit kita juga perlu dirawat baik dari dalam maupun luar. Nah, salah satu cara ampuh  untuk mempercantik kulit adalah dengan menggunakan vitamin C. Yup, manfaat vitamin C memang banyak untuk kulit. Penasaran apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini yuk!

Vitamin C

Manfaat Vitamin C

  1. Mencegah Kerusakan Kulit

Aktivitas sehari-hari membuat kita tidak bisa lepas dari polusi seperti asap dan debu. Apalagi kalau kita sering bolak-balik menggunakan kendaraan umum. Radikal bebas seperti polusi dan sinar matahari ini bisa membuat kesehatan kulit kita lama-lama memudar. Nah, untungnya vitamin C mengandung asam askorbat yang mampu menangkal radikal bebas terhadap kulit kita.

Dengan melawan radikal bebas, vitamin C dapat mencegah pigmentasi yang berlebihan yang menyebabkan bintik-bintik hitam. Selain itu vitamin C juga bisa merawat kulit kita dari berbagai kerusakan seperti kemerahan, sunburn, dan kulit kering.

  1. Mempertahankan Kelembapan Kulit

Bukan hanya menangkal radikal bebas, asam askorbat pada vitamin C ini juga mampu menahan kandungan air dalam kulit dan membentuk kolagen. Kolagen diperlukan untuk melembapkan kulit secara alami di berbagai cuaca. Dengan kolagen, kulitmu juga akan terasa lebih muda, kencang, dan kenyal.

  1. Mencerahkan Kulit

Mungkin kamu sering menemukan skincare yang mengandung vitamin C sebagai komposisinya. Hal ini dikarenakan vitamin C bisa merawat kesehatan sekaligus mencerahkan kulitmu. Dengan vitamin C, regenerasi kulit bisa berjalan dengan lancar sehingga kulit kusam bisa terlihat lebih cerah. Jadi untuk kamu yang memiliki masalah dengan kulit kusam, bintik-bintik hitam, atau bekas jerawat, memilih skincare yang mengandung vitamin C merupakan tindakan yang tepat.

Nah, sudah tahu kan apa-apa saja manfaat vitamin C bagi kulit? Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa memilih skincare dengan komposisi vitamin C atau mengonsumsi suplemen vitamin C yang ampuh merawat kulit.

Semoga informasi tadi bermanfaat! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *