Ternyata, Daun Katuk Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil (2)

Seperti yang sudah dijelaskan di bagian pertamanya, daun katuk memang sangat berkhasiat bagi ibu hamil karena mengandung nutrisi penting yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Alasan inilah yang menyebabkan mengapa banyak yang membuat produk herbal alami dari ekstrak daun katuk ini. Namun, untuk tidak menghilangkan kandungan yang terdapat di dalamnya, alangkah baiknya untuk ibu hamil konsumsilah daun katuk ini langsung dari rebusan airnya.

 

Adapun beberapa manfaat yang diberikan oleh daun katuk untuk ibu hamil adalah sebagai berikut, check it out:

  • Tulang menjadi lebih kuat. Agar mampu menopang tubuh karena kandungan makin lama makin membesar, ibu hamil pastinya memerlukan tulang yang kuat. Nah, untuk mendapatkan tulang kuat ini, maka bisa diperoleh melalui daun katuk. Sebab, daun tersebut kaya akan kandungan kalsium sehingga dapat membantu menguatkan tulang.
  • Kebutuhan oksigen terpenuhi. Anemia terjadi karena ibu hamil kekurangan darah akibat dari asupan oksigen tidak tercukupi dengan baik. Untuk mencegah hal ini, maka Anda sangat disarankan untuk mengonsumsi daun katuk yang tinggi zat besi. Kandungan zat besi yang terdapat pada daun ini bermanfaat untuk mengirimkan oksigen secara maksimal ke seluruh tubuh. Jika sudah begini, tentu gangguan kehamilan pun tidak akan menghampiri Anda.
  • Flu bisa dicegah dengan sangat baik. Selama masa kehamilan sudah hal pasti jika ibu hamil selalu diserang oleh berbagai macam penyakit, salah satunya adalah flu. Saat tubuh diserang flu ini tentu akan sangat menggangu sekali, kan? Untuk itu, apabila Anda tidak ingin diserang flu, maka rutinlah mengonsumsi daun katuk. Hal ini karena daun katuk menyimpan kandungan efedrin yang berfungsi untuk mencegah flu tersebut.
  • Pendarahan ketika melahirkan bisa diturunkan. Melahirkan memang menjadi salah satu momen paling ditunggu oleh ibu hamil. Namun, di masa ini pulalah akan timbul kekhawatiran karena prosesnya yang cukup lama sehingga terkadang ada saja ibu hamil yang mengalami pendarahan selama melahirkan ini. Nah, untuk menurunkan risiko pendarahan ini, konsumsilah daun katuk, sebab di dalam daun ini terdapat zat besi yang sangat tinggi.

Itulah sejumlah manfaat yang diberikan oleh daun katuk untuk kesehatan ibu hamil. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *