Maksimalkan Penggunaan Google Play Store dengan Cara Ini

Bagi kamu pengguna handphone smartphone Indonesia, tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Play Store? Google Play Store sendiri merupakan salah satu aplikasi yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengunduh berbagai media sosial di dalam smartphone, yang bisa digunakan untuk berhubungan dengan semua orang di banyak negara di dunia ini. Biasanya, aplikasi media sosial yang ada di dalam Google Play Store ini, bisa diunduh oleh pengguna secara gratis maupun berbayar. Meskipun demikian, namun sayangnya terkadang ketika mengunduh banyak aplikasi di Google Play Store ini, pengguna pun akan mengalami sedikit masalah.

Untuk itu, agar Google Play Store ini tidak mengalami masalah, ada baiknya Anda melakukan beberapa cara di bawah, yang bertujuan untuk memaksimalkan kembali performa Google Play Store. Mari, langsung saja disimak penjelasannya:

google play store

google play store

  1. Mengatur kembali aplikasi media sosial yang terdapat di dalam Google Play Store. Bagi Anda para pengguna handphone Android, tentu saja sudah mengetahui fitur dengan nama “My Apps & Games yang ada pada Google Play Store. Fitur My Aps & Games Play sendiri adalah sebuah fitur yang difungsikan untuk memberitahu para pengguna, mengenai aplikasi media sosial apa sajakah yang sudah diunduh dan terdapat di dalam handphone Android mereka. Nah, supaya nantinya Anda tidak perlu lagi bersusah payah disuruh mengunduh aplikasi, alangkah baiknya Anda menekan tombol update all pada fitur yang satu ini. Dan, secara otomatis semua aplikasi media sosial pun akan terunduh dengan sendirinya.
  2. Men-setting parental lock pada Google Play Store. Biasanya, jumlah aplikasi yang ada pada Google Play Store ini sampai dengan jutaan aplikasi, yang terkadang ada aplikasi yang tidak baik di unduh oleh anak-anak. Agar nantinya aplikasi ini tidak diunduh oleh anak, sebaiknya atur settingan parental lock yang terdapat pada Google Play Store. Dengan begini, tentu saja nantinya semua aplikasi yang seharusnya tidak boleh diunduh, tidak akan pernah terunduh oleh anak-anak Anda. Cara mengaturnya pun cukup mudah, dimana Anda hanya perlu membuka fitur Settings – Parental Control yang sebelumnya dimasukkan PIN.
  3. Melakukan aktifasi refund atau pengembalian di Play Store. Sekarang ini, Google Play Store sudah ditambah dengan aplikasi berbayar yang bisa diunduh oleh para penggunanya. Namun, menariknya ketika pengguna tidak menyukai aplikasi berbayar ini padahal sudah membelinya, pengguna pun dapat melakukan aktifasi refund atau pengembalian uang yang bisa diberitahukan ke pihak Play Store. Namun, uang akan kembali apabila aplikasi yang dibeli tidak lebih dari dua jam.

Itulah beberapa cara Anda memaksimalkan penggunaan aplikasi Google Play Store ini. Semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *