Saat Bepergian, Ini Makanan Sehat yang Bisa Dibawa

Tidak bisa disangkal, mengontrol makanan saat bepergian jauh memang merupakan suatu hal yang paling sulit untuk dilakukan, terlebih bagi kamu yang suka makan. Namun, kamu tidak usah khawatir dengan kondisi ini, sebab kamu bisa loh membuat sendiri makanan maupun snack sehat di rumah. Selain higienis, dengan membuat makanan sendiri sebelum bepergian, tentu lebih menyehatkan dan tidak mengandung lemak tinggi sehingga tidak akan membuat berat badanmu naik meski sedang tidak berdiet.

Lantas, makanan sehat manakah yang bisa kamu bawa? Yuk, cek daftarnya!

snack sehat saat bepergian

snack sehat saat bepergian

  1. Biskuit gandum. Biskuit memang menjadi pilihan makanan yang cocok dimakan saat bepergian. Selain enak, biskuit bisa mengenyangkan perut karena mengandung karbohidrat. Di samping itu, biskuit juga kaya akan kandungan serat alami, sehingga dapat menjaga pencernaan selama di perjalanan. Meski begitu, saat membeli biskuit ini, pilihlah yang rendah kalori seperti biskuit gandum. Tujuannya, agar tidak membuat berat badan naik ketika mengonsumsinya.
  2. Buah dan sayuran. Selama bepergian, kamu masih tetap bisa mencukupi asupan nutrisi dengan cara memperbanyak konsumsi sayuran dan buah. Supaya tidak terbuang percuma, maka pilihlah jenis buah maupun sayuran yang memang kamu sukai misalkan seperti apel, wortel, timun, mentimun, semangka, tomat, dan masih banyak yang lainnya. Nah, agar tidak ribet, sebelum bepergian, alangkah baiknya potong buah terlebih dahulu dan masukkan ke dalam Tupperware. Menjadikan buah sebagai cemilan sebetulnya sangat menguntungkan dan juga menyehatkan, lho. Sebab buah masuk ke dalam salah satu cemilan manis yang membawa manfaat untuk tubuh
  3. Granola bar. Ada yang tahu dengan makanan satu ini? Granola bar merupakan salah satu makanan sehat yang bisa dibawa ketika bepergian. Makanan ini terbuat dari gandum utuh sehingga lebih menyehatkan saat dikonsumsi. Di samping itu, makanan ini tinggi akan kandungan serat, sehingga jika dikonsumsi maka dapat membuat perutmu kenyang lebih lama. Untuk itu, sangat disarankan bagimu mengonsumsi makanan satu ini.
  4. Kacang-kacangan. Selain granola bar, ketika bepergian kamu pun bisa mengonsumsi kacang-kacangan, misalkan seperti kacang almond, kacang mete, kacang kenari yang tinggi serat sehingga membuat perut kenyang lebih lama dan mampu menetralisir gula dalam darah. Tidak hanya itu a, kacang juga mengandung protein, vitamin, karbohidrat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

So, saat bepergian, jangan lupa membawa beberapa makanan sehat di atas, ya. Selamat jalan-jalan! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *