Nafsu Makan Meningkat Saat Hamil dengan Konsumsi Ini

Susah makan merupakan problem yang dihadapi oleh Ibu ketika sedang hamil. Kondisi ini cukup membuat cemas. Bagaimana tidak, ketika kebutuhan nutrisi ibu hamil sedang tinggi, Ibu malah mengalami susah makan dikarenakan mual. Namun jangan khawatir sekarang sudah ada cara untuk mengatasi mual saat hamil dan meningkatkan nafsu makan, Ibu bisa coba beberapa makanan berikut ini. Silakan disimak, ya!

Makanan meningkatkan nafsu makan saat hamil

Makanan meningkatkan nafsu makan saat hamil

  1. Tahu dan tempe goreng. Siapa sangka lauk sederhana seperti tahu dan tempe yang digoreng ternyata bisa meningkatkan nafsu makan ibu hamil? Yap, baik tempe maupun tahu mengandung protein sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan energi ibu. Tidak hanya itu, keduanya bisa menjadi lauk makan yang memikat, terlebih jika disajikan selagi hangat. Hmm, semakin nafsu makan, kan?
  2. Sama halnya seperti tahu dan tempe yang kaya protein, telur pun demikian. Tidak hanya itu, telur punya nutrisi tinggi yang mampu memenuhi kebutuhan ibu hamil. Ibu bisa mengolah telur menjadi telur ceplok atau telur dadar, lalu memakannya dengan nasi hangat. Wah, membayangkan aroma telur yang dimasak saja sudah membuat Ibu lapar, ya.
  3. Sup hangat. Jika Ibu sedang ingin mengonsumsi makanan yang berkuah, maka sup hangat bisa menjadi alternatifnya, nih. Sup hangat, seperti sup makaroni atau sup jagung, bisa membantu meningkatkan nafsu makan Ibu serta memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Selain sayuran, Ibu juga bisa memasukkan potongan daging ayam atau sosis ke dalamnya agar lebih nikmat.
  4. Tidak bisa disangkal, saat hamil, Ibu pasti akan merasakan fase penurunan nafsu makan. Ketika mengalami fase ini, Ibu akan malas berdekatan dengan makanan, terlebih mengonsumsinya. Nah, atasi kebiasaan ini dengan membuat salad buah atau sayuran segar. Kombinasikan beberapa buah atau sayur yang Ibu suka lalu olah sebagai salad.

Itu dia beberapa alternatif makanan yang bisa membuat Ibu menjadi lebih nafsu makan. Tentu, daftarnya tak sebatas pada apa yang tertulis di sana saja. Ibu bisa kreasikan makanan lain yang bergizi dan bisa membuat nafsu makan Ibu tergugah. Punya makanan favorit untuk dikonsumsi saat hamil? Coba share, dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *