Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Rambut!

Kamu pasti tau minyak zaitun, kan? Yap, selain kerap dijadikan sebagai minyak untuk memasak dan  sebagai dressing salad yang sehat serta mudah dibuat, minyak zaitun juga  ternyata bisa dimanfaatkan sebagai perawatan untuk membuat rambut terlihat berkilau, loh. Ini karena, minyak zaitun kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin E, beta karoten, asam lemak, sekaligus antioksidan. Semua kandungan ini diyakini dapat melembapkan kulit kepala, menjaga kesehatan rambut, dan sebagainya. So, tunggu apalagi, langsung gunakan minyak zaitun untuk rambutmu dan jika tidak punya bisa membelinya di toko jual minyak zaitun.

Minyak zaitun untuk perawatan rambut

Minyak zaitun untuk perawatan rambut

Nah, bicara mengenai minyak zaitun, terdapat beberapa khasiat yang diberikan apabila kamu rutin mengaplikasikan minyak satu ini ke bagian rambut. Apa sajakah? Yuk, disimak! (source: alodokter)

  1. Mencegah rambut bercabang. Salah satu khasiat yang bisa dirasakan bila kamu menggunakan minyak zaitun ini adalah dapat mencegah kemunculan rambut bercabang. Seperti yang diketahui, rambut bercabang tidak bagus untuk kesehatan rambut karena dapat membuatnya terlihat kusam, kering, dan menghambat pertumbuhan rambut. Dengan menggunakan minyak zaitun, masalah ini bisa dihindari dengan mudah.
  2. Mengatasi rambut kering. Minyak zaitun pun dipercaya dapat membantu mengatasi rambut yang susah diatur sekaligus kering. Ini karena di dalam minyak zaitun sendiri tersimpan berbagai kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk rambut. Caranya? Tinggal mengolesi minyak zaitun dari kulit kepala sampai ujung rambut secara merata. Biarkan selama 15-20 menit, lalu cuci dengan shampoo sampai benar-benar bersih. Apabila rambut kamu tidak terlalu kering, cukup gunakan minyak zaitun sesekali saja. Akan tetapi, bila sudah kering parah, maka sebaiknya pakai dengan rutin.
  3. Mengurangi ketombe di kulit kepala. Rambut berketombe memang dapat mengganggu penampilan, itulah sebabnya banyak wanita yang melakukan perawatan ke salon untuk menghilangkan semua ketombe di kulit kepalanya. Padahal, hanya dengan menggunakan minyak zaitun, ketombe yang muncul di kulit kepala bisa di atasi, loh. Caranya pun terbilang sangat mudah, cukup dengan mengolesi minyak zaitun ke bagian kulit kepala, pijat-pijat sebentar kemudian diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, barulah cuci dengan shampoo sampai bersih.

Selain khasiat yang sudah dituliskan tersebut, minyak zaitun juga bermanfaat untuk rambut yang suka diwarnai, mengurangi cradle cap (ketombe) pada bayi, dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *