Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Mengeringkan Rambut

Hampir sebagian besar orang langsung menyalakan hair dryer dengan suhu tertinggi sesaat sebelum digunakan untuk mengeringkan rambut yang basah. Kamu pun pastinya pernah atau bahkan sering melakukan hal ini. Ya, ketika sudah dikejar waktu untuk segera pergi ke office tower mega kuningan pagi ini, mengeringkan rambut tentunya harus dilakukan secepat mungkin!

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa hal tersebut merupakan kesalahan besar? Ya, menurut Richard Ward, hairstylist Kate Middleton, satu hal yang perlu dihindari ketika mengeringkan rambut dengan hair dryer adalah menyalakan dengan suhu tertinggi. Pasalnya, menggunakan suhu tinggi saat mengeringkan rambut bisa membuat rambut rusak. Tidak hanya itu, menurut Ward, rambutmu pun hanya akan rapi dalam waktu yang sesaat sebelum akhirnya berantakan kembali. Bahkan jika suhu terus meningkat ketika digunakan, rambutmu pun bisa semakin kering dan juga bercabang.

Kesalahan mengeringkan rambut

Kesalahan mengeringkan rambut

Lantas, bagaimana cara mengeringkan rambut yang benar menurut Richard Ward?

Ward menyarankan para perempuan untuk menggunakan tombol ‘cool shot’ saat mengeringkan rambut. Hal ini ditengarai lebih baik dibanding menggunakan hair dryer pada suhu tinggi. Menggunakan fitur cool shot akan membuat angin yang keluar dari hair dryer lebih sejuk dan lebih memudahkan dirimu saat penataan rambut. Bahkan Ward berani mengatakan: “This simple trick is great for ensuring a longer-lasting blow dry.” Rambutmu pun akan lebih mudah ditata dan tidak gampang berantakan sepanjang hari. Memang, rambut akan lebih lama keringnya jika menggunakan tombol cool shot, namun hasilnya akan lebih memuaskan dibanding menggunakan volume tinggi.

Tidak hanya itu, agar rambut selalu terlihat maksimal dan sehat, Ward mengatakan bahwa para perempuan diharuskan untuk mencuci rambut dengan menggunakan kondisioner dan membilasnya dengan air dingin. Air dingin disebut mampu menutup kutikula rambut sehingga membuatnya terlihat berkilau dan juga sehat sepanjang hari.

Wah, ternyata selama ini kita telah salah persepsi soal mengeringkan rambut, ya! Yuk, jangan lupa untuk menerapkan trik ini mulai dari sekarang. Selamat mencoba dan semoga membantu, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *