Hindari Kesalahan Ini Saat Menata Kamar

Kamar adalah sebuah ruangan yang sangat penting karena menjadi tempat untuk kita beristirahat. Meskipun harga apartemen alam sutera yang kita beli tidaklah mahal, dan kita hanya memiliki ruang kamar yang tidak terlalu besar, pastinya kita tetap ingin memiliki kamar yang nyaman. Apalagi bagi kamu yang cenderung jarang menghabiskan waktu di luar dan senang menghabiskan waktu kosongmu di kamar. Pastinya memiliki ruang kamar yang nyaman menjadi sebuah keharusan.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mewujudkan keinginannya. Ada beberapa orang yang sudah berusaha menata ruang kamarnya agar terasa nyaman, namun tetap saja gagal. Nah, jika kamu merupakan salah satunya jangan keburu putus asa, coba cari tahu dulu alasan mengapa kamar terasa tidak nyaman untuk dihuni. Bisa jadi, tanpa sadar kita melakukan kesalahan ini saat menata kamar:

Kamar nyaman

Kamar nyaman

  • Perabotan

Banyak orang yang ingin agar kamarnya tampak seragam, maka memilih perabotan kamar dengan bentuk set. Artinya dari mulai lemari, meja rias, tempat tidur, semua akan tampak serupa. Mungkin pada awalnya hal ini akan terlihat menarik, namun semakin lama hal ini justru akan menjadi terlihat membosankan. Akibatnya kamu tidak akan betah berlama-lama di dalam kamarmu karena terasa membosankan.

  • Pencahayaan

Saat tidur disarankan bagi kamu untuk menggunakan pencahayaan yang cukup redup. Sementara kamu akan membutuhkan cahaya yang cukup terang untuk beraktivitas di kamarmu. Untuk mengatasi masalah ini, caranya cukup mudah. Anda sebaiknya memiliki dua lampu yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhanmu. Sayangnya, masih banyak yang mengabaikannya dan hanya menyediakan satu buah lampu untuk semua aktivitas.

  • Pemilihan warna

Banyak orang yang senang memasukkan warna kesukaannya ke dalam kamar. Sebenarnya hal tersebut boleh saja, namun tetap perhatikan apakah warna yang kamu pilih sesuai dengan suasana ruangan. Jika kamu hanya menyukai satu warna saja, mungkin hal tersebut bukan masalah. Namun jika kamu menyukai beberapa warna, apalagi warna terang, berhati-hatilah bisa jadi kamarmu akan tampak seperti taman bermain anak-anak nantinya.

  • Fasilitas

Kamu mungkin berpikir untuk melengkapi kamarmu dengan berbagai fasilitas, seperti televisi, home theater, komputer, dan berbagai fasilitas lain. Namun keberadaan berbagai benda ini di kamarmu justru bisa menstimulasi otakmu sehingga sulit untuk beristirahat.

Meskipun kamu senang melakukan berbagai aktivitas di kamar, namun tetap saja fungsi utama kamar adalah sebagai tempat untuk beristirahat. Jadi desain dan aturlah kamarmu dengan tepat agar terasa nyaman untuk beristirahat. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *