Kenapa ya Sudah Melakukan Perawatan Anti Aging Tetapi Gagal?

Ada cukup banyak perawatan anti aging yang biasa dipilih oleh masyarakat. Ada yang berusaha mengatasi masalah penuaan kulit di klinik botox terbaik dan melakukan tanam benang. Namun, karena ada berbagai hal yang harus diketahui sebelum melakukan perawatan tanam benang atau botox untuk mengurangi risikonya, membuat banyak yang beralih melakukan perawat anti aging lain. Misalnya dengan menggunakan produk perawatan anti aging.

Sayangnya, banyak yang mengalami kegagalan dan tidak merasakan adanya perubahan berarti pada kulit wajahnya. Padahal produk kecantikan yang digunakan cukup mahal dan terkenal dengan kualitasnya yang bagus.

Kenapa bisa seperti itu, ya?

Sebenarnya ada banyak hal yang bisa memengaruhi keberhasilan perawatan anti aging pada seseorang. Beberapa di antaranya yaitu:

perawatan anti aging

perawatan anti aging

  • Kecocokan dengan kulit

Meskipun memiliki manfaat yang sama, setiap kosmetik mengandung komposisi yang berbeda-beda, baik dari segi jenis komposisi maupun takarannya. Sementara itu, kulit wajah setiap orang juga memiliki jenis yang berbeda. Artinya, tidak selalu produk kecantikan yang cocok digunakan oleh Anda akan cocok juga digunakan oleh orang lain, begitu pula sebaliknya. Tidak ada salahnya Anda mencari referensi mengenai produk kecantikan yang bagus, tetapi jika Anda mencobanya dan tidak mendapatan hasil yang diinginkan, bukan berarti produk tersebut jelek. Bisa saja Anda hanya tidak cocok menggunakannya.

  • Terlambat memulai perawatan

Perawatan anti aging tidak boleh baru dimulai sejak memasuki usia 30 tahun. Sebab perawatan ini tidak bersifat instan. Memang, untuk mulai penggunaan perawatan anti aging tetap tidak disarankan dimulai sejak usia 20-an karena masih terlalu muda. Namun, jika sejak usia 20-an Anda sudah menjaga kesehatan kulit, sebenarnya Anda sudah memulai perawatan agar tetap awet muda sejak dini. Khususnya untuk Anda yang sering terpapar sinar matahari, melakukan berbagai perawatan kulit sangatlah penting.

  • Faktor genetik

Ini adalah penyebab yang sangat sulit dihindari karena terjadinya penuaan akibat dari faktor genetik atau keturunan. Masalah ini sebenarnya cukup jarang terjadi karena rata-rata masalah penuaan pada kulit bisa diatasi dengan perawatan yang tepat, tetapi bukan berarti tidak ada yang mengalaminya. Untuk penyebab ini, ada baiknya jika melakukan konsultasi pada dokter kulit untuk mencari cara mengatasi masalah penuaan kulit, apalagi jika terjadi terlalu dini.

Semoga dengan mengetahui penyebab kegagalan perawatan anti aging, Anda jadi bisa menemukan jenis perawatan yang tepat untuk kulit Anda! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *