Kenali Tipe Apartemen Ini Agar Tidak Salah Beli

Sebelum membeli unit premium apartment Jakarta, ada baiknya kamu pahami dulu tipe-tipe apartemen yang banyak beredar di pasaran. Sebab beda developer, biasanya unit apartemen yang ditawarkan juga berbeda tipenya. Ada developer yang menyukai tipe apartemen loft, sementara itu di sisi lain juga ada developer yang menyukai tipe apartemen studio. Kenali perbedaannya agar kamu tidak salah beli, ya! Berikut beberapa tipe apartemen yang banyak digunakan:

Mengenal tipe apartemen

Mengenal tipe apartemen

  1. Loft. Apartemen jenis loft sepintas memiliki tampilan yang mirip loteng. Memang, apartemen jenis ini identik dengan plafon yang tinggi dan jendela yang cukup besar. Loft cukup populer di kota besar karena jenis apartemennya tidak memakan banyak tempat dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Tidak hanya itu, apartemen jenis loft juga sangat mudah didekorasi dan cukup nyaman ditinggali.
  2. Studio. Ini dia jenis apartemen yang cukup populer di luar negeri dan juga di Indonesia: apartemen jenis studio! Disebut sebagai apartemen jenis studio karena luas apartemen ini cukup mungil dan tidak lebih dari 18-20 meter persegi. Biasanya, apartemen ini dihuni oleh satu orang dengan ruang yang nyaris tak bersekat. Apartemen tipe studio banyak ditemukan di dekat kampus atau perkantoran, dengan sasaran penghuni untuk mahasiswa atau fresh graduate.
  3. Alcove. Alcove memiliki luas yang hampir sama dengan studio yakni sekitar 19 meter persegi. Hanya saja, yang membedakan adalah alcove memiliki bentuk ruangan seperti huruf L dan membuat jenis apartemen ini juga disebut sebagai half room. Bagian terujung dari huruf L biasa digunakan sebagai kamar tidur sementara sisanya untuk ruangan lain.
  4. Convertible. Jenis apartemen lain yang banyak digunakan di pasaran adalah apartemen convertible. Jenis apartemen ini merupakan apartemen yang menggabungkan antara kamar tidur dengan ruang tengah dan dibatasi dengan dinding. Disebut convertible karena setiap ruangannya bisa berubah fungsi sesuai dengan keinginan penghuni.

Itu dia beberapa jenis apartemen yang ada di pasaran. Setelah mengetahuinya, saatnya kamu mengetahui keuntungan mengajukan KPA dan KPR untuk nasabah di bank tempatmu menabung. Siapa tahu, pembayaran dengan kredit ini bisa membantu pembiayaanmu dalam memiliki unit apartemen.  Semoga membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *