Kelinci Angora, Hewan Gemas Berbulu Lembut

Berbulu, putih, dan empuk. Hayoo apa itu? Bukan! Jawabannya bukan bantal, ya! Hehehe. Perkenalkan. Ini dia nih kelinci imut dari jenis angora rabbit. Bulunya yang setebal dan selembut kapas ini pasti bikin kamu gemes! Cocok banget deh untuk dipeluk-peluk sambil bersantai di apartment mega kuningan milik kamu. Asik kan tiduran di lantai sambil peluk si kelinci berbulu ekstra lembut ini!

Kelinci berbulu putih tebal nan imut itu merupakan jenis dari angora rabbit atau yang dikenal dengan ankara dalam bahasa Turki. Yuk, kita telusuri informasi seputar hewan lucu satu ini.

Kelinci Anggora berbulu tebal

Kelinci Anggora berbulu tebal

Tahukah kamu kalau bulu kelinci angora sangat lebat dan sangat halus? Saking lebatnya, bulu-bulu ini akan menutupi seluruh tubuhnya, bahkan menutupi wajahnya. Coba perhatikan gambar di bawah ini. Sepintas, kelinci angora ini terlihat seperti bola kapas raksasa, ya?

Kelinci dari jenis angora ini merupakan kelinci yang bisa dikembangbiakkan untuk diambil bulunya. Tak berbeda jauh dengan domba, bulu kelinci itu biasa dijadikan bahan untuk wol. Kabarnya, bulu kelinci dari jenis angora ini lebih halus dan lebih baik kualitasnya dibandingkan kasmir, loh!

Kelinci anggora yang menggemaskan

Kelinci anggora yang menggemaskan

Kelinci angora ini tidak memerlukan perawatan yang merepotkan untuk bisa memeliharanya. Akan tetapi, ada hal yang patut diperhatikan jika ingin memeliharanya kelinci berbulu halus ini. Biasanya. kelinci dari jenis angora hanya bisa bertahan selama tujuh atau dua belas tahun jika dirawat baik-baik dan di dalam ruangan. Jika dirawat di luar ruangan, kondisinya bisa berubah-ubah dan hidupnya akan semakin pendek.

Kelinci angora sendiri dipercaya berasal dari Turki. Untuk jenis dan variasi warna, angora rabbit hanya terdiri dari warna putih sebagai dominasi serta hitam, merah muda, atau kecokelatan di bagian hidung, telinga, dan telapak kaki. Oh iya, kelinci ini cukup populer loh di kalangan pecinta hewan. Kebanyakan dari mereka mengangkatnya sebagai hewan peliharaan karena bentuknya yang bulat menggemaskan.

Gimana? Kalian berniat untuk memelihara kelinci angora juga? Jangan lupa untuk dirawat dengan baik supaya hidupnya bisa bertahan lama, ya! Selamat mencoba dan selamat merawat kelinci, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *