Liburan di Malang, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini!

Siapa yang tak kenal kota Malang? Kota ini masih menjadi tujuan liburan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Kota Malang sendiri mempunyai keindahan alam yang sangat memukau sekaligus menakjubkan di Indonesia, itulah mengapa kerap dijadikan sebagai tempat untuk berlibur. Bahkan, saking indahnya alam yang dimiliki, kadang sering dimanfaatkan untuk tempat foto prewedding oleh beberapa event organizer wedding Malang.

Nah, bicara mengenai Malang, ada loh beberapa destinasi wisata murah meriah di kota Malang yang wajib dikunjungi ketika Anda liburan di sana. Apa sajakah? Cek, yuk!

Sumber Sirah Malang

Sumber Sirah Malang

  • Coban Tundo

Coban Tundo merupakan destinasi wisata terbaru di kota Malang yang terletak di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang. Coban Tundo sendiri adalah kawasan air terjun yang memiliki tiga air terjun sekaligus dan letaknya saling berdekatan. Coban Tundo 1 memiliki kedalaman sekitar 2 meter, Coban Tundo 2 mempunyai kedalaman sekitar 7 meter, dan Coban Tundo 3 paling dalam dibandingkan Coban Tundo 1 dan 2. Untuk bisa mencapai tempat ini, Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam dari pusat kota. Jika menggunakan kendaraan roda empat, harus turun di batas pejalan kaki kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki atau menggunakan sepeda motor.

  • Sumber Sirah

Selain air terjun, Anda pun bisa mengunjungi Sumber Sirah, mata air yang memiliki pemandangan alam sangat indah di kota Malang. Destinasi satu ini berlokasi di perbatasan Kecamatan Kepanjen Utara dan Kecamatan Gondanglegi. Di sini, Anda bisa melihat hamparan sungai yang memiliki air sangat jernih lengkap dengan ganggang hijau yang berada di bagian bawahnya. Jika dilihat, ganggang hijau tersebut akan tampak seperti bentangan karpet hijau yang berada di bawah permukaan sungai. Tidak hanya melihat pemandangan indah, di Sumber Sirah ini Anda pun diperbolehkan untuk berenang.

  • Pondok Wisata Bwalk

Apabila Anda hanya ingin berwisata di pusat kota saja, maka ada Pondok Wisata Bwalk. Tempat wisata ini terletak di Jl. Sidomakmur No.82, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang. Di kawasan ini, Anda bisa melihat sebuah taman yang dipenuhi oleh berbagai rumah-rumah kecil seperti rumah kurcaci sehingga serasa berada di negeri dongeng. Tidak cukup sampai disitu, tempat ini juga memiliki kawasan outbound hingga museum. Seru, kan?

Bagaimana? Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata di Malang yang sudah disebutkan di atas? Selamat berlibur, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *