Jaminan Ketika Mengalami Penyakit Kritis

Menyisihkan sebagian uang untuk mengikuti asuransi syariah dari Allisya Protection Plus sangatlah tepat. Apalagi untuk produk yang bisa memberikan manfaat klaim asuransi yang berkaitan dengan kesehatan. Oleh karenanya, dianjurkan bagi Anda untuk memilih salah satu layanannya saat ini juga.

Tidak terbantahkan jika masalah kesehatan menjadi momok paling ditakuti. Terlebih bila penyakit yang diderita kronis. Pasalnya, butuh perawatan ekstra yang akan memakan biaya besar.

Penyakit kronis sendiri bisa menurunkan produktifitas seseorang. Kesembuhannya juga lebih lama. Bahkan, memaksa seseorang untuk tinggal di rumah tanpa penghasilan sepeserpun.

Ketika terjadi hal demikian, kebutuhan hidup jelas tidak bisa terpenuhi. Hari-hari akan lebih sulit. Untungnya, ada asuransi jiwa dan investasi yang bisa menjamin hal tersebut.

Jaminan ini tersedia di asuransi Allisya Protection Plus. Tentu saja, layanan yang dipilih harus sesuai agar manfaat tersebut didapatkan. Lalu, layanan apa yang menjamin kondisi tersebut?

Layanan Critical Ilness

Layanan ini cukup banyak jenisnya. Cakupannya juga berbeda. Anda harus menentukannya sendiri layanan yang ditawarkan.

Layanan critical illness pertama adalah CI syariah & CI plus syariah. Layanan ini akan melindungi penggunanya dari 9 jenis penyakit kritis. Dan ini sudah ditentukan oleh pihak asuransi.

Jenis layanan ini wajib dibayar polis dasarnya supaya manfaatnya bisa didapatkan maksimal. Dan jumlah santunan yang diberikan oleh pengeklaim disesuaikan dengan ketentuan. Misalnya sakit jantung akan mendapatkan santunan dengan sekian nominal. Begitu pula dengan jenis penyakit lainnya.

Layanan yang kedua adalah 100 syariah. Layanan ini akan melindungi nasabah sampai tertanggung berusia 100 tahunan. Tentunya, santunan akan terus diberikan sesuai uang yang biasa disetorkan selama mengikuti asuransi.

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Menggunakan Layanan Critical Ilness

Tidak setiap kasus bisa dibebankan pada pihak asuransi. Pihak asuransi memiliki kewenangan untuk mengakomodir dana serta menyalurkannya pada yang membutuhkan.

Klaim bisa dilakukan ketika pihak tertanggung menderita sakit kronis sebagaimana yang ditetapkan. Apabila penyetor asuransi menderita sakit kronis yang tidak masuk cakupan asuransi, maka klaim akan ditolak.

Melihat situasi ini, Anda jelas harus jeli terhadap cakupan yang ditanggung pihak asuransi. Rajinlah membaca terlebih dahulu, kemudian tentukan layanan yang sesuai kebutuhan. Sebaliknya hindari terlalu cepat memutuskan untuk berasuransi.

Selain itu, rajinlah untuk melakukan pembayaran polis dasar. Hal ini dilakukan supaya Anda berhak mendapatkan santunan jika dibutuhkan. Terlebih ketika menginjak usia tua dimana masalah kesehatan sering muncul.

Tak hanya itu saja, jumlah santunan yang diberikan sesuai jenis penyakit dan tingkat keparahannya. Artinya, nominal santunan akan berbeda-beda. Meskipun terkadang Anda harus menambalnya kembali lantaran biaya perawatan melebihi santunan dasar dari asuransi.

Itulah layanan dan hal-hal yang berkaitan dengan perlindungan kesehatan. Selagi masih berpenghasilan, pastikan untuk tergabung dalam asuransi syariah milik Allisya Protection Plus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *