Ini Dia Jajanan Khas Korea yang Wajib Dicicipi

Korea Selatan memang sering dijadikan negara destinasi bagi siapapun yang memiliki asuransi travel online dan ingin menghabiskan waktu liburannya. Tidak hanya penggemar music Korea saja yang sangat senang untuk menjadikan negara ini sebagai destinsi berlibur, namun Korea ini juga sangat amat akan menyenangkan untuk dinikmati Bersama keluarga besar. Salah satu hal tentang Korea yang digemari banyak wisatawan adalah jajanannya.  Ya, sama halnya dengan Indonesia, Korea Selatan memiliki banyak makanan khas yang sering dicari-cari oleh para turisnya. Nah, jika kamu hendak berlibur ke Korea, wajib bagi kamu untuk menyimak artikel ini yang akan membahas jajanan khas korea yang wajib dicicipi jika sedang berada Korea!

jajanan khas korea

jajanan khas korea

  1. Tteokbokki

Pasti tidak ada seorang pun yang tidak mengenali jajanan khas Korea yang satu ini. Tteokbokki yang berarti kue beras (garaetteok) ini direbus dengan saus cabai hingga menjadi empuk. Terkadang, tteokbokki ini juga dapat dinikmati bersama dengan mie, bakso ikan dan yang lainnya. Memang tteokbokki ini sudah dapat ditemukan di negara Indonesia, namun cita rasanya pasti akan berbeda jika kamu mencicipinya langsung dari negara asalnya.

  1. Hotteok

Hotteok adalah makanan yang sejenis dengan panekuk. Yang membedakannya dari panekuk yang lain adalah bagian dalamnya yang berisikan pasta kacang. Kue ini digoreng dan sangat cocok untuk dimakan selagi hangat pada musim dingin. Tidak hanya pasta kacang, ada beberapa variasi hotteok yang dicampurkan dengan tepung jagung atau teh hijau sebagai adonan isinya.

  1. Tokkebi

Tokkebi adalah makanan khas Korea sejenis dengan Hot Dog. Balutan potongan kentang adalah perbedaannya dari Hot Dog yang lainnya. Tokkebi ini sangat amat nikmat bila dinikmati selagi masih hangat dengan siraman saus tomat dan mayones di atasnya.

  1. Odeng

Odeng atau biasa juga disebut dengan Eomuk adalah bakso ikan khas dari Korea. Odeng itu sendiri merupakan daging ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu dan beberapa bumbu campuran. Bentuknya yang panjang dan ditusukkan dengan tusuk satu ini membedakannya dari bakso ikan pada umumnya. Makanan yang satu ini sangat amat cocok untuk dinikmati pada saat musim dingin karena odeng ini disajikan bersamaan dengan kuah kaldu yang panas.

Itu dia jajanan khas Korea yang sangat amat popular di negaranya dan wajib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *