Investasi untuk Pasangan Pengantin Baru

Masa pengantin baru tentunya merupakan masa yang indah dalam kehidupan seseorang namun juga masa yang agak memusingkan, terutama masalah finansial. Mulai dari membeli rumah untuk pengantin baru, mempersiapkan tabungan anak, hingga dana hari tua. Untuk itulah, investasi menjadi penting yang wajib dimiliki setiap pasangan pengantin baru.

Lalu investasi apakah yang cocok bagi pengantin baru? Berikut tips investasi untuk pengantin baru yang bisa dijadikan pertimbangan.

Mulai Atur Keuangan

Selama masih single, biasanya kita tidak begitu peduli dengan pengeluaran serta pemasukkan kita, namun dengan memasuki kehidupan berkeluarga, berarti kita harus mulai mengatur keuangan untuk kehidupan berdua. Mulailah mengatur keuangan kita, mulai dengan beberapa hal berikut:

Investasi untuk pengantin baru

Investasi untuk pengantin baru

  1. Buatlah daftar semua pendapatan, aset, serta utang kita, termasuk di dalamnya kartu kredit serta kredit yang tengah berjalan.
  2. Tentukan bagaimana kita ingin mengatur kepemilikan aset kita, apakah ingin dimiliki bersama atau terpisah dengan menggunakan perjanjian prenup.
  3. Rencanakan pengeluaran dan tabungan bersama, bicarakanlah pengaturan ini dengan pasangan untuk mendapatkan yang sesuai.
  4. Lunasi utang, semakin cepat kita melunasi utang kita semakin banyak pula kesempatan kita untuk menabung guna masa depan.
  5. Mulai lakukan budgeting, ini penting agar kita bisa mengatur pengeluaran dengan pas.

Tetapkan tujuan

Tentukanlah apa tujuan dari investasi kita. Misalnya saja sebagai dana untuk hari tua, sebagai tabungan untuk pendidian anak, atau sebagai sumber pendapatan sampingan. Dengan menetapkan tujuan ini akan memudahkan kita untuk menentukan pilihan investasi yang tepat untuk dilakukan. Jangan lupa untuk membicarakan tujuan investasi ini dengan pasangan kita untuk menyamakannya.

Pillih investasi dengan hati-hati

Ada banyak pilihan investasi yang saat ini ditawarkan. Tidak sedikit juga yang menawarkannya dengan keuntungan yang tinggi dalam waktu cepat. Namun jangan langsung tergoda dengan penawaran ini, pilihlah investasi dengan hati-hati. Sesuaikanlah dengan tujuan dari investasi kita, misalnya saja untuk tujuan jangka panjang, investasi rumah merupakan pilihan yang tepat. Jangan lupa juga untuk memperhatikan resiko investasi yang akan diambil, sesuikan dengan kemampuan kita. Selain itu, cobalah cari informasi mengenai tips berinvestasi yang aman. Misalnya, ketika ingin mengambil investasi real estate, carilah beberapa tips berinvestasi real estate aman dan menguntungkan.

Investasikan hadiah pernikahan

Bila masih bingung menentukan jenis investasi yang akan dipilih? Tenang saja tidak perlu terburu-buru. Kita bisa mulai saja dengan menginvestasikan uang tunai hadiah pernikahan kita. Misalnya dengan mendepositokannya atau menjadikannya sebagai tabungan darurat untuk 6-8 bulan ke depan.

Nah, semoga menginsiprasi. (Raw)

One thought on “Investasi untuk Pasangan Pengantin Baru”

  1. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Lebih baik DP murah, KPR mudah, atau Rumah murah, asri, dan bersih memang lebih banyak diminati oleh calon pembeli rumah.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *