Ini Tanaman yang Bisa Membantumu Tidur Nyenyak

Buat kamu yang baru pindah ke hunian alam sutera, tentunya kamu ingin dong mempercantik rumahmu dengan segala macam furnitur yang membuatmu nyaman dan kerasan untuk tinggal di rumah baru. Nah, jangan lupakan satu hal: ada satu ruangan yang perlu mendapat penangan khusus di rumahmu yakni kamar tidur. Untuk membuat tidurmu lebih nyenyak dan istirahat lebih nyaman, selain mengubah furnitur kamu pun harus menambahkan beberapa hal salah satunya adalah tanaman. Ini dia tanaman yang dapat membantu istirahat malammu menjadi lebih berkualitas:

  1. Snake Plant
snake plant

snake plant

Manusia membutuhkan oksigen setiap harinya untuk bernapas. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa tingkat oksigen yang tinggi dan banyak ternyata membuat kamu dapat tertidur dengan nyenyak serta lelap? Nah, meskipun kita tahu bahwa tanaman menyerap karbondioksida dan melepas oksigen di siang hari serta sering mengurangi aktivitasnya di malam hari, namun ternyata snake plant ini sangatlah istimewa. Pasalnya, mereka tetap melepaskan oksigen di malam hari, meski ketika kamu sedang tertidur. Akibatnya? Berkat asupan oksigen yang dilepaskan oleh mereka, tidurmu menjadi lebih nyenyak!

Cara merawatnya: tanaman ini bisa hidup di mana pun, dengan ada atau tidaknya cahaya. Kamu cukup menyiraminya setiap dua minggu sekali.

  1. Lavender
tanaman tidur nyenyak - vender

tanaman tidur nyenyak – vender

Mau tahu mengapa lavender sering digunakan sebagai campuran pada aromaterapi, deterjen, atau pada pengharum pakaian? Penelitian membuktikan bahwa bunga cantik berwarna ungu ini dapat membantumu untuk rileks dan juga merasa tenang. Untuk itu, menghadirkan bunga lavender hidup di kamar bisa membantumu untuk tidur lebih lelap dan juga nyenyak. Wanginya yang khas dan juga fresh bisa menimbulkan kesan tersendiri pada ruang kamarmu.

Cara merawatnya: lavender hidup dengan bergantung pada cahaya, jadi usahakan untuk menaruhnya di dekat jendela di mana ia dapat terkena sinar matahari langsung.

  1. Peace Lily
Peace lily

Peace lily

Peace Lily seringkali digunakan sebagai natural air purifier di sebuah ruangan. Pasalnya, bunga lili ini memang memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dalam sebuah ruangan dengan menyerap senyawa kimia berbahaya seperti formaldehyde, airborne mold, dan berbagai penyebab alergi lainnya dan melepaskan oksigen ke udara. Peace Lily membuat udara di dalam ruangan tetap bersih sehingga membuat siapa pun yang menghirupnya tetap segar dan dapat tidur lebih nyenyak.

Cara merawatnya: peace lily hanya bisa hidup dengan low light, sehingga posisi terbaik untuk bunga ini adalah ruangan tanpa jendela besar. Silakan untuk menyiraminya setiap seminggu sekali. Akan tetapi, jika kamu meletakkannya di dekat jendela atau suhu udara di ruangan panas, sirami bunga ini setidaknya seminggu dua kali.

  1. Pink Jasmine
pink jasmine

pink jasmine

Siapa yang bisa menolak kehadiran bunga yang sangat cantik ini di sebelah tempat tidurmu? Pink jasmine merupakan bunga dengan warna merah muda lembut dan terkenal sebagai bunga yang memiliki aroma menenangkan. Saking lembutnya, bunga ini juga disebut sebagai natural relaxer dan mampu menurunkan kadar depresi, menekan stress, dan juga membuat kamu tidur lebih nyenyak.

Cara merawatnya: tanaman pink jasmine harus diletakkan di meja yang dekat dengan sinar matahari dan tidak boleh disiram terlalu sering.

Nah, yuk pilih salah satu dari tanaman yang bisa membantumu tidur nyenyak ini untuk menjadi penghias di kamar tidurmu! –TR-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *