Ini Nih, Hal Gratis yang Bisa Anda Lakukan di New York

New York dikenal sebagai the city that never sleeps atau kota yang tidak pernah tidur. Di kota ini, kehidupan tetap berdenyut tidak peduli pagi atau malam hari. Di mata turis, New York terkenal sebagai kota dengan sejuta atraksi. Kota yang menjadi tempat termahal bagi para turis karena tingginya biaya hidup untk tinggal di sana. Kota dengan fashion sense tertinggi setelah Prancis, di mana para masyarakatnya dengan bangga berdandan sesuai dengan kepribadian mereka tanpa peduli dengan pendapat orang lain. Kota yang pastinya akan memberikan pengalaman berharga bagi Anda yang ingin berlibur ke sana. Nah, bagi Anda yang sudah berencana untuk berlibur ke sana, segera deh urus tiket penerbangan, visa, dan juga asuransi perjalanan Anda. Sebab, mendapatkan visa untuk masuk ke New York tidak mudah, lho! Jika urusan tiket dan semacamnya sudah selesai, maka sekarang waktunya menyusun daftar perjalanan Anda di New York!

Seperti yang sudah dibahan di atas, New York merupakan kota termahal yang membuat Anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa bertahan hidup di sana. Lantas,  bagaimana jika dana liburan Anda ke NY terbatas? Jangan sungkan dan jangan sedih, sebab ada beberapa lokasi wisata yang bisa dinikmati secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang. Hmm apa saja, ya?

patung-liberty-central-park-fifth-ave

Statue of Liberty

Berkunjung ke New York tidak akan lengkap rasaya jika Anda tidak mengunjungi Statue of Liberty! Nah, bagi Anda yang belum tahu, berkeliling dengan kapal feri di sekitar Patung Liberty ini bisa dinikmati secara gratis, lho. Cobalah untuk naik feri dari Staten Island untuk menikmati pengalaman ini. Anda akan dibawa berkeliling Patung Liberty dan juga menikmati New York Cocok sekali untuk dicoba bagi Anda yang ingin relaks sambil menikmati desau angin. Jangan lupa untuk membawa kamera dan berpose dengan latar belakang Patung Liberty, ya!

Central Park

Satu lagi lokasi yang wajib untuk dikunjungi saat berada di New York: Central Park! Di sini, Anda bisa berkeliling, jogging, tidur siang, atau bahkan bersantai untuk menikmati kesibukan khas New York namun tetap tidak kehilangan sensasi menenangkannya. Anda bisa mengunjungi Central Park ketika Anda butuh waktu sejenak untuk mengasingkan diri sambil memerhatikan orang yang lalu lalang di sekitar Anda. Jangan lupa juga untuk menikmati beragam food truck yang ada di sana. Seru!

Fifth Avenue

Lokasi yang dikenal sebagai salah satu tourist attraction terutama bagi mereka para fashionista ini memang layak untuk dikunjungi. Sebab, di sini ada banyak sekali high end stores yang sangat memanjakan mata. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki budget Anda bisa kok keliling Fifth Avenue sambil window shopping dan menikmati arsitekturnya.

Tuh, ternyata ada juga kan beberapa tempat yang bisa dikunjungi secara gratis di New York! Dengan begini, Anda bisa menghemat pengeluaran tanpa harus mengencangkan ikat pinggang. Selamat mencoba, ya! (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *